Kabar Terkini

Weh, blog ini sudah sangat lama ditinggalkan pemiliknya. Saatnya bersih-bersihin jamur dan sarang laba-laba nih..

Jadi sekarang ini, aku udah mulai cuti hamil. Cuti hamilnya sih udah dari tanggal 20 Maret 2012 yang lalu (kalo nggak salah) sampe mmmmm.. pertengahan bulan Juni 2012. Lupa tepatnya tanggal berapa hehehhe. Salah satu hal yang nggak asik dari kantorku adalah cuti hamilnya nggak bisa suka-suka. Udah saklek 45 hari sebelum hari H dan 45 hari setelah hari H. Dulu sih katanya pernah bisa cuti suka-suka gitu deh. Cuman karena ada seorang ibu yang mengalami pecah ketuban di kantor, langsung deh HRD bikin peraturan yang nggak asik itu… Tapi ya sudahlah, toh juga saya sedang menikmati masa “liburan” saya di rumah :p

Yang selanjutnya cuman ocehan panjang dan nggak penting saja kok ^^

Selama cuti hampir sebulan ini aku ngerasain deh jadi ibu rumah tangga. Dan kok menyenangkan ya.. :D Nyuci baju, bersih-bersih, bobo siang, nonton TV/DVD, masak, ke pasar/supermarket, ngemall sendirian, dsb… Kok nggak bosen ya? Hasrat ingin menjadi ibu rumah tangga mulai kembali nih.. Cuman takutnya, aku menikmati semua ini karena aku tau suatu saat aku harus kembali ke rutinitasku sebelumnya, yaitu kerja di kantor. Nggak di rumah thok. Kuatir juga sih, kalo nggak ada kegiatan gini, trus resign beneran, ujung-ujungnya bakal stress sendiri di rumah karena ya sebagian besar waktuku ke depannya harus di rumah terus. Semoga aku bisa cepat menemukan solusinya.

Oh ya mengenai kehamilan, aku dah masuk minggu ke 37 nih (ato 38 yah? Hmmm..). Si bayi mulai sering “ngelurusin kaki”, nyundul atas bawah deh. Rasanya? Mantab! :D Hasil USG minggu kemaren, alhamdulillah anakku sehat cuman ada 1 lilitan ari-ari di lehernya. Alhamdulillahnya longgar. Jadi insya Allah tidak membahayakan. Posisi juga udah bagus, kepala ada di bawah. Udah mulai masuk panggul juga. Ni tiap hari aku ajak ngomong sesuai dengan matode Hypnobirth (eh bener nggak sih nulisnya), biar si bayi melakukan apa yang diminta. Kayak ari-ari yang di leher aku minta di lepas sebelom bener-bener masuk panggul, lahir tepat waktu perkiraan (biar ibunya bisa liburan lama :p) and so on. Semoga teknik ini berhasil. Abis aku parno sendiri setelah denger proses melahirkan seorang ibu yang anaknya punya 3 lilitan ari-ari di lehernya. Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii… Dilepas ya nak ari-arinya… *elus-elus perut*.

Dan mengenai rumah *sigh*, perasaan rumahku gersang dan nggak ada apa-apanya deh. Tapi kok buanyaaakk banget yah binatangnya. Dalam beberapa hari ini rumahku kemasukan serangga tomcat kedua (yang sudah mati aku injak-injak pake sendal dengan sadisnya), beberapa lebah yang ukurannya 2 ruas jari (salah satunya udah aku injek-injek pake sendal juga), serangga yang menyerupai semut terbang-terbang tapi alhamdulillah tidak pernah menggigit, tikus curut yang lagi bobo-bobo di lemari baju (cuci semua bajuuu!!!), kecoa yang cuman lewat-lewat doang (kayaknya sih ada yang diinjek Uda semalem) dan yang terakhir ular. Yep! Semalem di tempat jemuran belakang ada ular hitammm yang panjangnya ada kali semeter lebih dikit lewat dengan santainya. Seumur-umur baru ini deh ngeliat ular hidup yang nggak di dalem kerangkeng kebun binatang. Begitu nyadar kalo yang aku liat ular beneran, langsung deh dengan panik telpon Uda minta dia segera pulang, naburin semua pintu rumah pake setoples garem trus ngungsi ke rumah sebelah. Dan setelah Uda pulang, berdua ma satpam mereka nyari ularnya. Nggak ketemu. Trus yang bikin sebel lagi, tu ular udah bikin panik + takut, nggak makan tikus curut rese itu lagi. Aaaaaahhh!! Payaaaah niiiih! Mana kayaknya masuk ke rumah lagi tu curut.. Huhuhuhuhu…. Semoga nggak rese lagi deh dan cepet keluar. Amin…

Yak itulah kisah singkat liburanku kali ini. Gara-gara ngebahas curut jadi bete! Inget cucian masih numpuk. Ya sudah, mari kita lanjutkan sambil main The Sims 3 Late Night.

About these ads

2 thoughts on “Kabar Terkini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s