Ngaso Pagi2

Pagi2, di kantor, belom makan pagi, minum segelas teh Goalpara hangat, sambil ngeblog.

Kadang aku suka berpikir, kok kita susah yah untuk berpikiran terbuka. Kalo kita ngeliat seseorang yang nggak kita kenal melakukan perbuatan A, kita bakal cuek2 aja. Tapi kalo orang yang kita kenal melakukan perbuatan A, nggak jarang kita jadi berkomentar, “Iiiihhh,,,kok dia gt sih??”.
Trus juga soal gender, kalo cowo melakukan perbuatan B, kita cuek2 aja. Tapi kalo cewe yang melakukan perbuatan B, akan banyak yang berkomentar “Nggak banget deh..”.
Terlepas dari perbuatan A dan B itu baik atau buruk (tapi yang jelas bukan perbuatan kriminal), haruskah kita berpikiran negatif tentang si pelaku (orang yang kita kenal ato jenis kelamin tertentu)?

Hmmm… Aku mengerti dan aku juga memahami. Antara rasa sayang dan tidak bisa berpikiran terbuka. Aku sendiri juga kadang nggak bisa berpikiran terbuka kalo hal tersebut menyangkut orang yang aku sayangi. But hey,,, tiap orang beda2. Kita nggak bisa ngarepin mereka mempunyai cara berpikir yang sama dengan kita. Perbedaan-perbedaan itulah yang mewarnai hidup kita.

I love it🙂

5 thoughts on “Ngaso Pagi2

  1. Yang, namanya perbedaan selalu ada kok. Ada lingkungan yang dapat menerima kita ada linkungan yang tidak dapat menerima. Tergantung kita mo milih yang mana, hidup kan adalah pilihan dan pilihan ada di tangan kita, sekali kita memilih harus siap dengan konsekwensi.Tapi hidup tanpa perbedaan sama saja dengan tidak hidup. Perbedaanlah yang membuat sesuatu terasa hidup. Senang, Sakit, Susah, Bahagia, semua itu ada karena adanya perbedaan.filsuf mode: on

  2. I know, yang.. Perbedaan itulah yang mewarnai hidup.Cuman yaaa..gt lah.. Suka kepikiran juga. Hehe..

  3. Yah, kalo kepikiran itu normal namanya. Manusia memang diberi kemampuan untuk berpikir.Sederhana aja, dimana kita bisa merasakan nikmatnya jadi laki2 kalo semua yang ada di bumi ini laki2.So semuanya adalah tentang perspektif kita dalam berpikir.nb: baru kerasukan plato

  4. “Sederhana aja, dimana kita bisa merasakan nikmatnya jadi laki2 kalo semua yang ada di bumi ini laki2.”Gwahahahahahhhahaha… Homo donk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s