Pernikahan

pernikahan

Buset deh… Akhir-akhir ini aku banyak dapet undangan nikahan dari temen2ku, terutama teman seangkatan sd dan kuliah. Aku dan temanku berkesimpulan bahwa kemungkina ni pada nyetor umur, nikah umur 25 tahun. Yang mana, aku bentar lagi melewati usia tersebut. Upss… Kekekekkee…

Orang tua ku sendiri sudah mulai menanyakan, mengorek dan mencari info, dari yang secara halussss sampe to the point dengan kalimat, “Kamu rencananya mu nikah kapan?”. Pertanyaan tersebut sudah di ajukan ke aku sejak 3-4 tahun yang lalu. Aku sih nggak heran ditanyain kayak gitu (walau awalnya sempet shock juga sih). Ibuku menikah di umur 22 tahun, bapak umur 31 tahun dan mereka hanya berpacaran 3 bulan. Kekekekke.. Cepet banget yak?

Bapak sih pernah bilang, buat apa lama2 pacaran. Di satu sisi aku setuju, pacaran lama2 juga nggak baik. Godaan setan banyaaakkk. Tapi di satu sisi, pacaran lama itu perlu guna mengenal lebih jauh lagi calon pendamping hidup kita. Aku harus benar2 mengenal pasanganku. Jangan sampe aku merasa menyesal di kemudian hari, begitu pula dengan pasanganku nantinya.

Hmmmm.. Jujur, kadang muncul sedikit rasa nggak siap juga sih. Ato lebih tepatnya takut. Takut melangkah, takut menikah, karena takut gagal. Tapi…bukankah menikah dan membentuk suatu keluarga adalah tujuan hidup (hampir) semua orang untuk melengkapi hidupnya?

Aku kagum dengan keberanian teman2ku. Mereka sudah siap berkomitmen. Seumur hidup dengan satu orang. Sampai tua. Bangun pagi sampe mu tidur yang di sebelah kita selalu orang yang sama. Berbagi suka dan duka.

(Yah.. Semoga hanya maut yang memisahkan pasangan2 tersebut. Amin…)

Tapi, aku yakin kok. Tuhan akan memberikah yang terbaik untuk umatnya. Kalo kita percaya pada pasangan kita, satu sama lain selalu berusaha memberikan yang terbaik, saling menyayangi, tidak egois dan mau saling mengerti, memahami dan menghormati, insya Allah, semuanya akan baik2 aja. Kalo jodoh mah nggak kemana.. Let it flow ajah… Tapi harus berdoa juga. Dan giat menabung tentunya. Kekekekke..

6 thoughts on “Pernikahan

  1. bener kata gusman dan mbak ning…Tuhan pasti akan memberi umatnya yang terbaik di waktu yang terbaik.๐Ÿ™‚

Leave a Reply

