Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya…

Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.

Kira-kira itulah cuplikan dari novel 5 cm karangan Donny Dirgantoro yang hampir kelar aku baca setelah seminggu ini nyicil tiap malem. Novel itu bercerita tentang persahabatan dan cita-cita, yang klimaksnya pendakian ke enam orang tokoh utamanya ke Mahameru. Benar-benar novel yang penu arti dan makna.

Tanamkan pada otak kita bahwa kita mampu melakukannya maka kita akan benar-benar bisa melakukannya. Pemikiran yang bagus. Semoga cita-cita kita dapat tercapai semuanya. Semangat!!!

One thought on “Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya…

  1. novel favoritku juga…. sayang sekali aku lupa sapa yang minjem…Hiks… T_Tklo kalimat favoriteku “our greatest glory is not in never falling, but in rising everytime we fall (confusius)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s