Martabak Mie + Bola Bola Coklat

Hheheheh. Tadi iseng lagi bikin2 makan pagi n cemilan buat Gusman besok (cemilannya doang yang buat besok, martabak mie nya sih udah tadi pagi sebelum berangkat ke kantor bikinnya). And again, sumbernya dari berbagai macam sumber de. Sooo.. Ini dia resepnya.

Martabak Mie
Bahan:
– Indomie Goreng 1 buah
– Telor ayam 2 biji
– Garem secukupnya
– Bawang merah diiris tipis2
– Cabe rawit (optional)
– Daun bawang (optional)
– Susu cair full cream 2 sendok makan (optional)
– Margarine/minyak goreng

Cara membuat:
– Rebus indomie, tiriskan setelah matang, campur dengan bumbunya
– Kocok telor, campurkan dengan semua bahan2 di atas (kecuali margarine yah)
– Campurkan indomie tadi dengan adonan telor
– Goreng hingga matang n siap dihidangkan pake saos sambel

Karena gw lagi doyan campuran telor + susu cair full cream, jadi semua masakan yang pake telor suka gw kasih ini. Heehhehe.

Bola Bola Coklat
Bahan:
– Biskuit Marie
– Susu kental manis coklat
– Meses Ceres

Cara membuat:
– Hancurkan roti marie
– Campurkan dengan susu kental manis coklat
– Bentuk bulat2 dan lulurkan di atas lautan meses Ceres
– Masukkan ke dalam kulkas agar mengeras
– Setelah dingin, siap dihidangkan

Kalo yang gw baca dari resepnya sih, katanya selain dilumurin meses bisa juga dicelupin ke coklat yang udah dilelehkan.

Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s