Resensi – Gideon The Cutpurse


Acara ulang tahun Peter dibatalkan karena ayahnya harus ke kantor. Dalam keadaan marah, ia dipaksa untuk menghabiskan hari bersama Kate yang kemudian mengajak Peter untuk mengunjungi tempat kerja ayahnya yang adalah seorang ilmuwan.

Ketika sedang bermain di dekat mesin anti-gravitasi, accident happen, dan hal berikut yang terjadi, Peter & Kate terbangun di abad 1763! Membuat keadaan makin buruk, kedatangan mereka di abad 1763 disaksikan oleh penjahat kelas kakap, Tar Man yang langsung mencuri mesin anti-gravitasi tersebut. Bagaimana mereka dapat kembali keabad 21 jika mesin yg melemparkan mereka ke masa lalu itu tidak ada?

Peter & Kate ditolong oleh seoarang gentlemen bernama Gideon yang berjanji akan menolong mereka mendapatkan kembali mesin teserbut. Akan tetapi masa lalu Gideon kembali menghantui dan membahayakan nyawa mereka bertiga. Menarik menyimak friendship yang terbangun antara ketiga karakter ini .

Sementara itu, di abad ke-21, polisi kalang kabut melakukan pencarian, mengira Peter & Kate diculik, sedangkan para ilmuwan berusaha mencari tau apa yang sebenarnya terjadi dengan mesin mereka dan anak-anak tersebut.

Ini adalah salah satu dari sedikit buku fantasi yang tidak ada cerita sihir-sihirnya sama sekali dan sangat informatif dengan detil-detil sejarah dan science yang dipaparkan dengan begitu menyenangkan. Who would have thought that history & science can also be fun?

sumber : kutukutubuku.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s