Seragam Oh Seragam

Akhir-akhir ini di kantor lagi ada kampanye untuk berpakaian yang rapi (baca: pake seragamnya yang bener). Nah sebagian besar cewe berjilbab warga R&D nih, pada males pake jilbab perusahaan. Kenapa? Bikin pusing and nggak modis.

Sebenernya, kenapa sih R&D harus pake seragam. Semua itu sih katanya hanya untuk menghilangkan perbedaan antara staff dan operator. Para operator harus menggunakan seragam karena mereka kerjanya berhubungan dengan listrik statis. Jadi ya…nggak bisa sembarangan pake baju kalo nggak mau kesetrum.

Dan ini membuat sebagian besar orang-yang -seharusnya-nggak-perlu-pake-seragam mengeluh. Kenapa sih harus pake seragam? Dan dimulailah pemberontakan yang diprakarsai oleh cewe berjilbab warga R&D. Dengan nggak pake jilbab perusahaan. Yeah! Kami berjaya!! *ekekekkee…apa sseeehh…*. Dari mulai pake jilbab bebas tapi sewarna, sampe warna warni semau gw. What a beautiful moments..😀

Hal itu, seperti yang sudah bisa diduga, ngebuat para operator gerah (baca: iri), dan mereka komplain ke HRD. Kenapa warga R&D boleh pake jilbab bebas. Cape deeeeeeeehhhhhh….. Dikomplain loh!!

Akhirnya, dimulailah kampanye berpakaian yang rapih. Urusannya jadi panjang. Nggak sekedar jilbab doang. Ini nih email yang disebarkan ke karyawan sehubungan dengan kampanye tersebut.

Selamat Pagi,

Sehubungan dengan adanya kampanye disiplin kerja (9~23 November 2009) untuk peningkatan disiplin di area PT. S**N, diharapkan kepada setiap karyawan agar dapat berpartisipasi dan memperhatikan hal-hal berikut :

  1. BERPAKAIAN rapi dan benar. Mengenakan seragam kerja dengan benar, celana satu warna dan tidak banyak kantong, jilbab standard perusahaan.
  2. Mengenakan ID CARD (tanda pengenal) dengan benar.
  3. Berpenampilan rapi sesua etika kerja.Rambut rapi dan pendek (pria), tidak mengenakan sandal.
  4. Tidak membawa masuk JAKET dan TAS ke area PT. S**N.
  5. Tidak mengenakan SEPATU KERJA di luar tempat kerja.
  6. Menggunakan JAM KERJA dengan baik. Datang tepat waktu, istirahat pada waktu yang telah ditentukan.

Demikianlah pemberitahuan ini disampaikan untuk menjadi perhatian kita bersama, Mari kita tingkatkan DISIPLIN KERJA di PT. S**N.

Hormat kami,

HRD

Liat tuh email di atas. Apa-apaan coba… *geleng-geleng* But then again, ada 1001 cara untuk melanggar peraturan tersebut😀

Tapi selama masa2 kampanye dan sesudahnya, tanpa ada persetujuaan baik secara lisan maupun tertulis, beberapa cewe berjilbab warga R&D, mulai menggunakan jilbab perusahaan lagi. Yah walau agak-agak pusing, at least we try🙂

Dan inilah foto-fotonya:

Aya, Mpit, Aku, Dina, Uul, Titie

Dan lucunya, hari ini, aku dan mpit pake baju daleman dengan warna yang sama. Orange ^^

Aku & Mpit

Well anyway, dengan semua hal-peraturan-dan-tetek-bengeknya-yang-menyebalkan yang ada, we’ll try to enjoy it.🙂

6 thoughts on “Seragam Oh Seragam

    • @ dindun & uul: wakakakak… sangat disayangkan, program cuci otak HRD tidak berhasil. meleset dari hasil yang diharapkan oleh mereka =))

      @duniapelangi: enaknya… thanx for coming ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s