One Day In Jogja

Setelah mengalami jam kerja yang naudzubillah min zalik  panjangnya, akhirnya aku liburan!!! I can breath again..🙂

Setelah lama nggak pulang ke Jogja (baca: dua bulan), jogja kok makin penuh ya? Kaget juga rasanya kemaren pas di jemput adekku dalam perjalanan dari stasiun ke rumah, kok kayaknya toko makin banyak aja.. Bangunan yang lama, diperbaharui, jadi gede-gede. Dari tempat makan, pakaian, tempat nongkrong, game center, rental disc, etc. Just name it. I think all of it are there, on Jalan Kaliaurang. Jalan rumah aku.

Jaman aku dulu SD main-main ke jogja, bangunan masih jarang-jarang di Jalan Kaliurang. Kabut juga masih banyak banget. Sekarang? Mana ada kabut? Ada juga polusi motor. Duh jangan sampe nggak “berhati nyaman” lagi dong.. (motonya Jogja itu, berhati nyaman :))

Saat-saat yang bener-bener membuat hati nyaman di Jogja itu, menurut aku pas tiba musimnya “hawa dingin”. Selama 3-4 bulan, dimulai dari bulan Agustus (kalo nggak salah), Jogja bakal dingiiinnn banget. Musim-musimnya siang-siang pengen pake jaket, tidur juga wajib tuh pake selimut tebel. Hari-hari dimana sering banget yang namanya bangun pagi dengan perut mules :hammer:. Sayangnya musim tersebut sudah lewat. Aku tidak bisa menikmatinya.😦

Anyway… Karena sesiang ini mendung, dan hawa malas menyerang, aku nggak jadi jalan-jalan. Aku lebih memilih menikmati tidur siang yang menyenangkan. Eh bangun-bangun badan malah meriang. Jadi ya sudah, malemnya lagi-lagi daku duduk manis di rumah saja. Ngenet sambil nungguin adik aku pulang jalan-jalan trus minta pijetin. Xixixixixixi..😀

Well.. This is my holiday. Although I just sleep all day, I still enjoy it. How about yours?

Leave a Reply

