Buanglah Sampah Pada Tempatnya

As you can see, di sekeliling kita, yang namanya sampah itu ada dimana-mana (ini sampah beneran loh, bukan sampah masyarakat :D). Gampangnya dipinggir jalan ato trotoar. Yang aku biasa liat disitu tuh biasanya sampah permen, aqua, bungkus makanan, tisu dan plastik kresek. Ironisnya, di nggak jauh dari tumpukan sampah tersebut ada tong sampah biru dan oranye yang disediakan oleh pemda. Aku juga mikir, emangnya susah banget yah buang sampah ke tong sampah?

Sejak aku pindah ke jakarta baru deh keliatan betapa joroknya orang Indonesia. Jangan komplen.. Kalo orang Indonesia nggak jorok, sungai ciliwung nggak bakal warnanya item n bau super busuk kayak gt. Parahnya, pernah loh aku liat orang buang sampah kaleng bekas minuman keluar jendela bis di tengah jalan. What the f**k man…. Bodo banget tu orang!

Orang-orang yang buang sampah sembarangan itu egois banget yah. Maunya gampang aja, buang sampah seenaknya tanpa memikirkan akibatnya. Buang sampah tidak pada tempatnya kan bisa bikin banjir kalo ujung-ujungnya tu sampah masuk ke got. Bisa juga bikin penyakit kalo tu sampah membusuk ditempat umum  belom lagi baunya. Udah gt, jorok banget kan keliatannya.. Malu kan kalo diliat turis asing..

Makanya ayo ingetin sekeliling kita (baca: diri sendiri, keluarga, temen ato pacar). Kalo memang nggak ada tong sampah ya dikantongin aja sampahnya sampe nemu tong sampah.  Nggak rugi kok buang sampah tempatnya. Karena manfaatnya pasti akan dirasakan oleh kita maupun anak cucu kita nanti. Kasian kan pas punya anak cucu, mereka lahir di bumi yang penuh dengan sampah..😦

Topik peduli lingkungan ini memang sudah diangkat dimana-mana. Baik topik itu mengangkat tentang sampah, iklim global, hutan yang gundul, polusi, ozon, lapisan es di kutub sana, dsb. Sudah waktunya kita peduli. Dan salah satu cara yang paliiing mudah dari semua itu adalah dengan membuang sampah pada tempatnya.

Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi?

One thought on “Buanglah Sampah Pada Tempatnya

  1. hmmm…. jadi inget kemaren pas jalan-jalan di pantai ancol. pantainya banyak sampah, tapi banyak juga orang yang berenang. mereka ga jijik apa ya berenang sama sampah? -_-“

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s