Sang Pemimpi Vs. Sherlock Holmes

Weekend yang lalu, aku dan kekasih hatiku (baca: Gusman) berencana untuk nonton Sang Pemimpi di Hollywood KC. Tepatnya sih Gusman yang ngotot nonton Sang Pemimpi. Aku iya-iya aja deh sambil berdoa dalam hati semoga tiketnya abis dan kita jadinya nonton Sherlock Holmes. :p

Malangnya tiketnya Sang Pemimpi masih banyak. Dan karena sang kekasihku itu baik hati, tampan dan tidak sombong, jadilah kita beli tiket untuk kedua film tersebut. Yeeeey!!! ^^v

——————————————————————————-

Sang Pemimpi

Gambar diambil dari sini.

Sang_Pemimpi_film

Film ini ceritanya Flashback akan masa kecilnya Ikal. Pertama kali Ikal ketemu sama Arai dan Jimbron, sahabat Ikal kala kecil sampai SMA.

Diceritakan Arai ini sepupu ikal, dialah sang pemimpi kelas berat. Sumber dari semangat Ikal. Arai yang memberi inspirasi pada Ikal untung bermimpi setinggi langit, bermimpi menjajakan kaki ke Perancis, kuliah di universitas Sorbonne bersama-sama.

Sedangkan Jimbron, orang yang sudah kehilangan seluruh keluarganya. Menderita gagap akut dan kegilaan pada kuda. Selanjutnya Jimbron lah yang akan membantu Arai dan Ikal meraih impian mereka.

Secara keseluruhan film ini bagus, walau nggak sebagus bukunya (maklum, aku kan gila baca ^^). Ada beberapa adegan yang menyentuh. Di film sequel ini di gambarkan Ikal yang mulai mengenal apa yang disebut dengan kekecewaan. Kekecewaan yang dia alami, pemberontakannya juga bagaimana Ikal tanpa dia sadari juga mengecewakan orang yang paling penting dalam hidupnya.

Film yang bagus. Walau, jujur, aku sempet ketiduran nontonnya :p. Dan pendapat pribadi aku nih, lebih bagus Laskar Pelangi.

——————————————————————————-

Sherlock Holmes

Gambar diambil dari sini.

Sherlock_holmes_ver5

Sepanjang film ini mataku dipuaskan oleh aksi Sherlock Holmes (Robert Downey, Jr) dan Dr. John Watson (Jude Law). And girls, if you like handsome men running, jumping, fighting and other cool stuff, watch this movie.😀

Jangan harap ni film sama kayak novelnya. Karakter dua orang itu beda banget….. Holmesnya jadi urakan dan Watson yang waaaaaaw…. MACHOOOO!!! *tenang tiar…tenang…*

Film ini menceritakan aksi Holmes dan Watson dalam memerangi Lord Blackwood. Orang gila yang mau menguasai dunia. Mengatas namakan ilmu hitam dalam semua aksinya. Saat si Lord Blackwood muncul entah kenapa menakutkan sekali rasanya. Gusman sempet beberapa kali nanya dengan nada heran, “Ini bukan film horror kan ndut?”. :))

Buat pecinta Sherlock Holmes pasti tau tokoh Irene Adler (Rachel McAdams). Dialah satu-satunya perempuan yang kalo dinovelnya nih, sepertinya, dicintai oleh Holmes. Kalo difilmnya sih digambarkan dengan nyata. Irine ceritanya ikut juga berpetualangan mencegah Lord Blackwood menjalankan rencananya, walau dia melakukannya dengan alasan yang berbeda.

Dan di film ini, ada juga Prof. Moriarty, musuh abadi Holmes. Tapi munculnya cuman dikit-dikir. Holmes baru sekedar tau aja, bahwa ada profesor yang namanya Moriarty, yang berpotensi sebagai musuhnya.

——————————————————————————-

Ok segitu aja cerita dari aku. Buat yang belom pernah nonton and penasaran sama kedua film di atas, tontonlah!

Jika kamu tanya bagus mana filmnya. Tentu aja aku jawab Shelock Holmes! *averybiggrin*. Jangan lupa, kalo mau nonton Sherlock Holmes, pilih studio yang THX. Biar mantep suaranya. Enjoy! ^^

2 thoughts on “Sang Pemimpi Vs. Sherlock Holmes

  1. hahahaha….. iyaaaa… jude lawnya ganteng…
    pengen ngambil trus dibawa pulang *ngarep*

    musiknya juga bagus mbak ti, sampek tak bela2in donlot. Hihihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s