Bahagia, Kebahagiaan, Membahagiakan, Berbahagia

Menurut kamus besar bahasa indonesia online, definisi dari kata bahagia adalah sebagai berikut:

ba·ha·gia 1 n keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dr segala yg menyusahkan): — dunia akhirat; hidup penuh –; 2 a beruntung; berbahagia: saya betul-betul merasa — krn dapat berada kembali di tengah-tengah keluarga;
ber·ba·ha·gia a 1 dl keadaan bahagia; bahagia; 2 v menikmati kebahagiaan; bahagia;
mem·ba·ha·gi·a·kan v 1 menjadikan (membuat) bahagia: ia berusaha keras – keluarganya; 2 mendatangkan rasa bahagia: kehadirannya sangat – keluarganya;
ke·ba·ha·gi·a·an n kesenangan dan ketenteraman hidup (lahir batin); keberuntungan; kemujuran yg bersifat lahir batin: kehadiran bayi itu mendatangkan – dl rumah tangganya; saling pengertian antara suami dan istri akan membawa – dl rumah tangganya

Saat ini gw merasa bahagia karena bisa membahagiakan orang yang gw sayang dan membawa kebahagiaan untuknya dan kami pun berbahagia berdua. *keren kan susunan kalimat gw hhahahahahah*

Buat gw sih banyak cara untuk berbahagia. Bisa makan siomay lezat yang hangat aja udah bisa bikin gw bahagia. Ketawa-ketawa bersama makhluk-makhluk ajaib di cubicle gw juga udah bikin bahagia. Bisa membuat orang bahagia juga bisa bikin gw bahagia. Ngeliat adik gw seneng banget ditraktir makan lotek juga bikin gw bahagia. Nggak perlu yang susah-susah. Walau gw juga pasti akan merasa sangat bahagia kalo dikasih uang banyak dan rumah beserta isinya. Heheheheh..

Cara mudah berbahagia kayaknya dengan bersyukur deh. Kalo gw bisa mensyukuri nikmat sekecil apapun yang dikasih oleh Allah, gw merasa bahagia. Kemaren waktu makan siang pake Ayam Bakar Pedas-nya si Duan Pisang sama mpit juga rasanya Subhanallah deh, nikmat banget!! The best food ever! *umm.. jangan diketawain.. maklum lah.. nasib orang diet…*. Cukup buka mata dan liat sekeliling. Dan alhamdulillah, ternyata banyak kebahagiaan disekeliling gw.. ^^

Jadi, apakah anda bahagia saat ini?

7 thoughts on “Bahagia, Kebahagiaan, Membahagiakan, Berbahagia

  1. Hehehe, iya, memang inti dari kebahagiaan adalah rasa syukur🙂

    @mbak yun – Iya, dari kemarin komen di mbak tiar kalo lewat google reader 300 an terus ^^

  2. hahaha.. masa sampe segitu banyaknya kalo pake google reader. sehari pengunjung blog gw juga nggak sampe segitu :p

    ternyata lari dari kecoa juga merupakan kebahagiaan ya din? hahahah..

    iya, kamu dari bete ke hepi cepet bener berubahnya pit. ^^

  3. semoga kue jualanku jg bisa mendatangkan kebahagiaan, halah..
    sebenernya mau ngasitau mba, si mamah jarinya hrs dioperasi, hihi ^^; jd hrs absen bikin kue.. maap yaaa…

    • hah? dioperasi kenapa mita? semoga operasinya lancar dan cepat sembuh ya…🙂

      oh iya, kue bikinan mamamu memang sumber kebahagiaan, mit. apalagi kalo gratis😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s