Book Review: Wake

Judul:  Wake
Pengarang:  Lisa McMann
Penerjemah:  –
Penerbit:  Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Tebal:  216 Halaman, 13.5 x 20 cm

Janie sering kali tersedot ke mimpi orang lain. Semua dimulai sejak ia berusia 8 tahun dan berlanjut sampai sekarang, diusianya yang ke 17 tahun ini. Tersedot ke mimpi orang lain seperti melihat suatu hal privasi dari orang tersebut. Dan hal itu seringnya tidak menyenangkan. Menguras tenaga juga emosi.

Hanya perlu berada dalam satu ruangan dengan orang yang tertidur maka Janie akan tersedot ke dalam mimpi. Entah bagaimana, tetapi pintu yang tertutup bisa memutuskan koneksi antara Janie dan mimpi orang lain. Selain harus menyembunyikan kelebihannya ini, karena tidak seorangpun yang akan percaya, Janie tidak bisa menikmati acara menginap bersama, naik bis keluar kota, dan lain-lain.

Janie hanya tinggal dengan ibunya yang hanya mementingkan alkohol. Hal ini menguntungkan juga bagi Janie. Si ibu tidak perlu tau kelebihan dan banyak tanya mengenai kelebihan Janie.

Sampai akhirnya ia masuk ke mimpi yang sangat menakutkan sampai ke tulang sumsum. Dan itu adalah mimpi milik Caleb, cowok yang ditaksirnya. Untuk pertama kalinya, Janie terlibat dalam mimpi orang lain, bukan hanya saksi.

—————–

Novel Wake merupakan buku pertama dari trilogi yang ditulis oleh Lisa McMann. Asik juga bacanya, bikin penasaran. Nggak terasa kelar hanya dalam waktu beberapa jam saja semalem. Dasarnya gw emang pembaca kilat sih…. Hehehe. Ni buku endingnya lumayan mengejutkan, yaaahh…nggak sesuai prediksi gw lah…

Kasian aja gt si Janie, tiap masuk ke mimpi orang lain kejang-kejang nggak karuan. Belom lagi kalo mimpinya nakutin. Huummmhhh.. Makasih deh… Gw nggak pengen punya kelebihan seperti itu.

Nungguin buku keduanya aahhh…😀

Judul: Wake

Pengarang: Lisa McMann

Penerjemah: –

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta,

Tebal: 216 Halaman

2 thoughts on “Book Review: Wake

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s