Book Review: Demon Thief

Demon Thief - UK Cover

Judul: Demon Thief (Sang Pencuri)

Pengarang: Darren Shan

Penerjemah: Poppy Damayanti Christanti

Penerbit: PT Garmedia Pustaka Utama, Jakarta, 2010

Tebal: 344 hlm, 18 cm

Adalah seorang anak kecil kesepian yang bernama Cornelius Fleck atau Kernel Fleck, yang mempunyai kemampuan melihat kotak-kotak cahaya yang mengambang di udara yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Ayah, Ibu, Art (adik lelaki kesayangannya yang suka sekali menggigit) dan kotak-kotak cahaya itulah teman Kernel sehari-hari.

Suatu hari Kernel melihat kotak-kotak cahaya tersebut membentuk jendela dan sebuah monster mengerikan keluar dari jendela tersebut. Sialnya sang monster membunuh sebagian besar teman-teman Kernel, guru Kernal dan menculik adiknya. Ingat pada ibunya yang selalu berpesan, “Jagalah adikmu.”, Kernel masuk ke jendela tersebut dan memulai petualangnya untuk mencari Art di dunia di balik jendela, dunia Demonata.

————————————–

Buat yang udah pernah membaca buku karangannya Darren Shan, The Vampire Assistant Series, pasti udah nebak buku ini mengenai apa. Yep. Dunia uka-uka. Berhubung aku suka banget sama The Vampire Assistant Series, jadi ya aku hepi-hepi aja baca buku ini. Ni buku termasuk novel horror. Dan lumayan sadis dan menjijikkan juga pembunuhannya. Dari kepala yang terbelah dua, lautan usus yang terburai dan mulai busuk, paha yang gompal karena digigit semut raksasa, etc. Kalo kamu jiji’an, sangat disarankan untuk tidak membaca novel ini sambil makan.

Sialnya, ternyata ni novel termasuk series. Errrrrr… Aku terjebak dalam novel series lagi… Pantesan terakhirnya ngegantung gt. Dan mengingat The Vampire Assistant yang sampe 12 buku, ada kemungkinan novel ini juga bakal sepanjang itu. Lebih sialnya, aku barusan ngecek di wiki, ternyata buku ini adalah buku kedua dari Demonata Series… -_-”

Ya sudah, nyari dulu deh buku pertamanya… *sigh*

2 thoughts on “Book Review: Demon Thief

  1. Hueee… Jadi inget darren shan yang vampir ^^ Endingnya mantab sekali :p Btw, baru nyadar nama pengarangnya emang darren shan -_-

    • yang ini juga keren lip.. tapi lebih sadis dari vampire assistant. dan lucunya, kayaknya nih, demonata series ini nggak bercerita tentang si kernel fleck mulu. dari wiki sih, buku pertamanya bercerita tentang tokoh lain. seru kayaknya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s