Perang, Kudeta, Nuklir, Longsor, Gempa

Akhir-akhir ini bisa dibilang aku hampir nggak pernah baca berita, baik dari media cetak maupun elektronik. Karena waktuku lebih besar di kantor, kalopun aku baca berita pasti dari internet (ngasngus, heheheh).

Dan pagi ini akhirnya aku membuka situs berita favoritku, anta**news. Kubaca berita-berita seminggu terakhir di bagian beranda dan mancanegara. Dan semuanya mengenai bom di Baghdad, kudeta di Kirgiztan, kesepakatan nuklir antara Amerika-Rusia, longsor di Brazil dan gempa di Aceh dan Chili juga larangan memakai jilbab di Kanada.

OK. Beritanya kenapa banyak mengenai kekacauan gini ya? *kecuali yang pelarangan pake jilbab itu* Apa memang dunia ini bener-bener sudah dipenuhi dengan kekacauan? Bumi yang goyang-goyang dan penduduknya yang sibuk beritikai.

Kenapa nggak damai aja sih? Yah kayak Amerika dan Rusia deh bikin kesepakatan nuklir (moga-moga nggak ada yang melanggar ya trus bikin perang nuklir).. Mending mikirin masalah persediaan air bersih untuk beberapa tahun ke depan, penghijauan bumi, orang-orang yang kelaparan, kesehatan ibu dan anak ato pendidikan. Bukannya damai lebih enak daripada bertikai ya?

Yah mungkin (ato pasti ya?) ada beberapa pihak yang memang berperang demi memperjuangkan hak-haknya dan kedamaian.. Tapi, kapan masalahnya akan selesai ya? Saat yang ditindas menang ato saat yang menindas berhasil mendapatkan apa yang diinginkan? Hummm…

Damai aja yuk? ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s