Mari Bertatapan

Pernah nggak merasa risih kalo pas lagi ngomong ma orang lain, siapapun deh, dan terus terus terus sambil bertatapan? Kalo nggak beratapan mata memang nggak sopan sih, I know.. Tapi jujur aja, aku risih kalo lama-lama bertatapan mata ma orang. Isin aku….. :”>

Bertatapan? Aku Maluuuuu~

Gusman tuh dulu sering banget berkomentar, “Nggak sopan kalo kamu lagi ngomong sama orang tapi kamu nggak ngeliatin mata orang yang ngajak kamu ngomong.”. My bad…. -_-”

Bertatapan mata atau mempertahankan kontak mata memang penting dilakukan saat bercakap-cakap (bahasa gw, keren!). Terutama saat kamu sedang hendak menyampaikan sesuatu yang penting, memang bagusnya sih bertatapan mata agar yang diajak ngomong ngerti kalo kamu bersungguh-sungguh. Kerasalah pasti bedanya, misal nih, kalo ada orang ngucapin makasih ke kamu sambil ngeliat mata kamu dan enggak, walau tu orang sambil lalu aja ngomongnya. Pasti deh kerasa bedanya. Dan itu juga sebagai tanda bahwa kamu memperhatikan omongan lawan bicaramu juga.

Jadi memang, sejak gw sering dikomentarin gt oleh Gusman, aku jadi ngeh. Akhirnya ya aku berusaha menatap lawan bicaraku kalo lagi ngomong, kecuali kalo kondisi memang tidak memungkinkan untuk bertatapan yah..  Dan karena aku juga malu bertatapan lama-lama sama lawan bicaraku, aku mengakalinya dengan melihat mata, idung, pipi, alis, tengah-tengah kedua mata, dagu, jilbab leher ato yang lain deh… Kalo udah nggak tahan baru ngelengos bentar trus liatin lagi. Istirahat sejenak gt. Hehehe..

Mau ngomong sama saya? Mari kita bertatapan.. Tapi jangan lama-lama ya. Isin ah.. :p

7 thoughts on “Mari Bertatapan

Leave a Reply

