Menikmati Segelas Kopi

I looo~oove coffee soo~oo much…. Terutama kopi yang dicampurin cream, susu, karamel ato apa deh… I love it! I love it! I love it!!!!

Tapi sayangnya sejak diet aku nggak boleh minum kopi sering-sering. Boleh sih, tapi kopi pait. Kopi item thok! Yang nggak dicampurin apa-apa dan minim gula. Yek!

Aku bukan pecinta kopi. Ya, aku suka banget minum kopi. Tapi kalo diajak ngomongin soal robusta, arabica, well blended dan sebagainya, aku nggak bakalan ngerti. Yang aku bikin ya kopi instant. Berampas, OK. Nggak berampas, OK. Mungkin karena aku belom menemukan cara meraciknya yang enak aja kali yah…. *positive thinking* Ato beli di coffee shop gt juga ok. Tapi ya gt, yang aku nggak perlu ribet menakarnya lah pokoknya.

Sebelom diet, musuh utamaku yang menyebabkan aku nggak bisa banyak-banyak minum kopi adalah maag. Batas maksimalku adalah minum kopi segelas sehari selama 10 hari berturut-turut. Lebih dari itu, I’m dead.

Dan setelah berbulan-bulan nggak minum kopi (bo’ong, aslinya 2 minggu kok), tadi aku minum kopi instant hangat yang aku todong dari bosku. Dan subhanallah, nikmat! Selama 15 menit itu, aku merasa bahagia batin. *lebay*

Dan cara minum kopiku pun berbeda dengan cara kebanyakan orang-orang. Kalo biasanya pada minum dikit-dikit, dinikmati pelan-pelan, aku nggak gitu. Cara minum kopiku adalah sruput terus sampe habis. Kopi paling enak disajikan dalam keadaan panas dikit dan dingin. Kopi dengan suhu yang nanggung itu cuman bikin perut kembung. Kalo bikin kopi panas, sampe suhunya turun dikit biasanya aku sruput dikit-dikit pake sendok. Pas suhunya udah pas, sruput langsung sampe habisss. Tapi beda halnya dengan kopi dingin, lebih cepet lagi, tinggal sruput sampe habis langsung pake sedotan.😀

Memang, kopi dengan campuran cream, susu maupun gula itu bikin gemuk (siapa bilang kopi nggak bikin gemuk). Jadi ya…….nggak bisa sering-sering. Hufff… Harus nunggu 1-2 minggu ke depan baru bisa minum kopi lagi.

Lalalalala~…

Image source: here.

3 thoughts on “Menikmati Segelas Kopi

  1. aku juga suka kopi, tapi sekalinya minum kopi… 5 menit kemudian rasakan sensasinya. >_<
    *tapi kemaren pas makan2 di pronto ga sengaja minum kopi, soalnya lagi flu, ga kecium baunya kirain milo, untunglah gpp.😀

Leave a Reply

