Bingungnya Membagi Waktu

Hummm… Life after marriage is great, fantastic and beautiful with all of its laugh, smile and chaos.😀

Setelah menikah yang aku bingungkan adalah bagaimana membagi waktu yang tersisa selama sehari setelah bekerja di kantor. Antara suami, cucian, bersih-bersih, setrika, ngenet dan membaca. Ya iya dong, aku harus tetap bisa melakukan apa yang ku suka. Porsinya berkurang drastis sih dibanding waktu masih single, I won’t complain about that. Yang penting hobi jalan terus. ^^

There’s so~ many things to do and too little time left. Akhirnya yang jadi korban adalah memasak. Sementara ini, sampai aku menemukan ritme kerja yang asik (cieh bahasanya) aku akan sangat jarang memasak. Yah masak itu paling kalo pas weekend dan aku di rumah seharian. Berasa juga borosnya makan diluar mulu.

Everything I hate is come back to me. Sepupu Mbah Buyutku

Sepupu dari mbah buyutku dari keluarga bapakku (panjang bener yak), bilang padaku seperti yang aku quote di atas waktu aku tanyain gimana rasanya menikah dengan bule dan hidup diluar negri dimana pembantu itu mahal. Mbahku dasarnya memang nggak suka pekerjaan rumah tanggal sih. Dan yaaahh, sedikit banyak aku merasakannya. Tapi nggak benci sih, hanya agak malas ku lakukan dulunya. :p

Untungnya suamiku cukup membantu. Apalagi kalo dia udah ngeliat aku ngantuk-ngantuk tapi masih kerja ini dan itu. Pasti dia teriak-teriak deh nyuruh aku tidur. Hihihiih…

Sekarang ini aku merasa bener-bener mengerti kenapa kalo di rumah ibuku terlihat begitu sibuk. Selalu ada yang harus ibu kerjakan deh pokoknya. Yah ternyata begini ya rasanya. Waktu aku bilang ibuku kalo aku mengerti, ibuku hanya tertawa, melirik adik perempuanku dan bilang, “Itu belum apa-apa, tik.”. Errr…. Maksudnya belom apa-apa kalo dibanding kalo udah punya anak kali yah.. -_-”

Well.. Nantinya pasti aku bakal menemukan ritme yang asik. Aku nikmatin aja, hitung-hitung olah raga. Hehehe.

6 thoughts on “Bingungnya Membagi Waktu

  1. Kayanya.. Cuci kiloan lebih murah deh ti, jadinya km lebih punya waktu untuk masak ^__^
    Kl menurutku sih ini.. laki2 gak gitu peduli bajunya dicuciin istrinya ato dicuciin sm orang lain di tempat laundry..
    tp kl di masakin sm orang yg sayang dia pasti jauh lebih senang daripada dia harus beli makan diluar ^__^

  2. yoi din.. ^^

    iya ul, ngenet ya cuman di kantor aja bisanya. main game udah nggak sempet sama sekali. baca buku kalo pas hari libur dan seharian di rumah ato pas kerjaan udah kelar semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s