Resep: Pancake

Benernya dari kemaren aku pengen posting resep ini. Tapi tiap bikin pasti buru-buru and nggak sempet difoto. Kenapa buru-buru? Karena ini resep makan pagi eike and suami.πŸ˜€

Pancake

Bahan:

  • 1 cup tepung terigu
  • 1 cup susu cair
  • 1 butir telur ayam yang besar
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1 sdt mentega cair
  • 1/4 sdt garam

Cara membuat:

  • Kocok telur ayam. Campurkan dengan susu dan mentega cair.
  • Dalam wadah lainnya, campur jadi satu tepung terigu, gula, garam, baking soda dan baking powder. Setelah merata, campurkan adonan terigu ke dalam adonan telur. Aduk merata.
  • Diamkan adonan selama 30 menit.
  • Panaskan wajan (teflon lebih enak), tuangkan adonan 1 1/2 centong sayur ke dalam wajan.
  • Setelah matang, angkat dan sajikan.

Note:

  1. Untuk takarannya bisa pake sendok takar. Karena belom punya sendok takar yang cup biasanya gw pake cangkir. 1 cup kurang lebihnya 1 1/3 cangkir.πŸ˜€
  2. Semua bahan harus dalam suhu ruang.
  3. Ngaduk adonannya (pada saat nyampur adonan kering dan basah) jangan lama-lama. Kalo ada gelembung-gelembung diadonan biarin aja. Berhenti mengaduk asal setelah adonan udah nggak menggumpal.
  4. Makannya bisa pake coklat cair, madu ato es krim (favoriku dan suami).

2 thoughts on “Resep: Pancake

  1. hmmm enyak..enyak…
    kalo aku bikin sama makannya cepetan makannya hehehe. Aku bikinnya malah jadi kayak martabak manis gitu, sekalian dikasih toping macem2 waktu pas diatas teflonnya. hehehe maksa ya, walopun bikin pankeik tapi kebayang makan martabak manisπŸ˜€

  2. iya, praktis. kalo bosan bikin nasi goreng, bikin pancake deh.πŸ˜€

    aku males sih ngasih topping, jadi ya biar masing2 aja pas makan kalo mau nambah2 sesuatu di pancakenya. heheheh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s