My So-So Weekend

Harusnya jadi weekend yang menggembirakan karena aku nggak jadi ke kantor Sabtu ini.  *maafkan aku pak bos, hehehe*. Niat emang udah separo sih buat lembur dari hari Sabtu yang cerah kemaren.. Gusman dilema dan aku ancene wes males. Akhirnya, dengan tekad akan mengganti waktu lemburan selama 2 minggu ke depan, mangkirlah kita berdua. Sedappp…😀

Lanjutannya cuman curhatan nggak penting kok. Ditulis karena lagi pengen nulis aja.

Sabtu, 22 Juli 2010

Jam 5 pagi teng aku kebangun. Nyolek-nyolek Gusman, suamiku yang guanteng itu,  supaya bangun juga. Malem sebelomnya dia bilang mau lari pagi. Jadilah dia lari pagi hari Sabtu itu. Agak kesiangan sih karena baru start jam 5.30. Dah mulai banyak mobil + asap. Aku? Ya go back to sleep lah as  soon as he left home.😀

*Sejujurnya aku lupa apa yang aku dan Gusman makan kemaren pagi. Serius. Aku bener-bener lupa. Duh padahal pengen aku ceritain juga..😦 Ya sudahlah, di skip aja.*

Kelar makan pagi apapun itu yang kita makan, Gusman servis motor ke bengkel dan aku belanja ke pasar. Yeah aku bertekad untuk masak gulai daun singkong dan balado ikan kembung sekalian untuk makan siang dan malam. Ternyata di pasar tinggal ikan tongkol aja, ya udah ganti jadi balado ikan tongkol. Aku juga berniat bikin rolade tahu daun singkong buat cemilan hari Minggu.

Kelar belanja langsung deh saia sibuk di dapur sesiangan. Daaaaaann, gulai daun singkongnya enyaaaaaakkk. Alhamdulillah.. Oh terharu akuu.. Akhirnya.. Akhirnya.. Tapi balado ikan tongkolnya kurang syip. Pas makan malem aku coba bikin lagi dan kurang syip lagi. Tapi kata Gusman lebih enak dibanding yang buat makan siang. Dan dia bilang makan malem kemaren itu yang paling enak deh daripada yang udah-udah dweh… Ya iyalah yang paling enak, menunya favorit dia semua. =))

Oh iya, rolade tahu daun singkongnya sih nggak susah ngebuatnya. Roladenya perlu dibungkus pake daun pisang dan di kukus dulu baru digoreng. Bagian yang paling sudah adalah ngebungkusnya pake daun pisang. Harusnya tu daun pisang di jemur dulu biar lemes. Kemaren jadinya sobek-sobek mulu. Angel tenan wes poko’e. Tapi alhamdulillah, bisa juga akhirnya.

Selama aku perang di dapur, suamiku itu sibuk mengatur ulang ruang tengah. Lemari buku dipindahin, meja di geser, ngatur kabel, nyapu, ngepel, dsb. *hehehe* Hasilnya? Akhirnya aku punya spot tetap dan nyaman buat laptopku.😀

Yang bikin weekend ini kurang perfect adalah nyamuk, hawa panas dan kambuhnya asma suamiku. Suamiku itu gampang kena flu kalo hawanya panas bin gerah. Malem tadi, jadilah dia bersin-bersin dan meler gak karuan. Puncaknya jam 2 malem, asmanya Gusman kambuh. Udah diminumin air anget nggak membaik juga. Dianya juga panik, nggak bisa rileks. Walah….. Alhamdulillah, akhirnya Subuh tadi udah mulai membaik dan dia bisa tidur lagi.

Minggu, 24 Juli 2010

Harusnya sih hari ini kita ke Jakarta, menemui my daddy yang lagi dateng ke Jakarta bersama Pak RT, ce-es-an-nya my daddy. Keduanya pada nginep di tempat adekku di Jakarta. Abis ketemuan bapak, niatnya kita mau nonton Inception juga. Tapi apalah daya, suamiku masih molor dengan gantengnya karena semalem nggak bisa tidur gara-gara asmanya itu. Ya sudah, di Cikarang lagi dweh.

Aku menghabiskan waktu sesiangan ini buat laptopan aja deh. Masaknya pas makan malem aja. Pengen menikmati Me Time sambil nyari-nyari resep yang gampang lagi buat masak ntar. Malem nanti baru deh eike ngajak Gusman belanja bulanan. Cemilan dah abis bis nih.. *belanja bulanan kok demi cemilan*

Oh iya, rolade tahu daun singkongnya enyaaaaaaakkkkk… Digoreng pake tepung and dimakan pake cabe rawit. Cihuy dipake buat temen minum es capuccino. Alhamdulilah, ilmu memasakku nambah lagi..

Yasudahlah, kuakhiri saja curhatanku kali ini. Terima kasih sudah mau membaca. ^^

3 thoughts on “My So-So Weekend

Leave a Reply

