Resep: Cheese Muffin

Ladies and gentlemen, here I present you, my first step to the baking world, Cheese Muffin *hurraaaaayyyyy*. Ni muffin sebenernya udah dari dulu pengen aku bikin, tapi…males banget ngeluarin oven listriknya dari kerdus. Berhubung hari ini para bu de dan pak de ku mau dateng ke rumah sepupuku (yang tinggal di sebelah rumahku), ya udin, nekat ajalah bikin. Resep aslinya diambil dari sini.

Cheese Muffin


Bahan:

  • 1 3/4 cup tepung terigu
  • 1 sdm baking powder
  • 1/2 sdt salt
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 telor ayam
  • 1 cup milk *aku pake yang low fat*
  • 1/2 cup butter/margarine, melted
  • 1/2 cup keju cheddar parut

Cara memasak:

  1. Dalam wadah besar campurkan tepung terigu, baking powder, garam, gula dan keju parut.
  2. Buat bolongan di tengah adonan kering.
  3. Di wadah lain, campurkan telur, susu dan mentega cair.
  4. Campurkan adonan basah ke adonan kering sampai lembut.
  5. Tuangkan adonan muffin ke dalam cetakan muffin sebanyak 2/3 cetakan
  6. Panggang di suhu 400° F (205° C) selama 25 menit.
  7. Setelah matang, keluarkan dari oven dan sajikan *hati-hati ya, panaas*

Kalo aku sih cetakan muffinnya dikasih kertas. Biar gampang ngeluarin dari cetakannya.

Hasilnya? Walau bentuknya nggak secantik diriku *kalo mau muntah ke kamar mandi dulu ya* tapi rasanya lumayan. Jangan bayangin bakal seenak muffin kejunya Breadtalk ya. Maklumlah amatiran. Tapi bu de dan pak de ku pada bilang enak. Alhamdulillah. Hihihihihi.

8 thoughts on “Resep: Cheese Muffin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s