Resep: Bubur Polos

Sebagai pesakitan, aku dah beberapa kali mengalami saat-saat nggak bisa makan apa-apa selain bubur. Tapi, biasanya buburnya selalu dibikinin ato pesen delivery di rumah makan terdekat.

Kemaren suami eike dikasih titah sama baginda dokter, makannya harus pake bubur. Berhubung aku juga lagi sakit dan malas ke dapur, ya aku beliin aja bubur di rumah makan langganan. Buburnya pake tumisan ayam yang rasanya agak manis, daun bawang dan pake kerupuk pangsit-pangsitan. Hasilnya? Suamiku bilang nggak mau pake kerupuknya, buburnya nggak enak trus eneq.. Padahal aku doyan loh….. -_-”

Untuk makan selanjutnya dia request bubur polos. Ya udah, daripada keluar buat beli bubur lagi, kena angin dan harus bayar ongkos ojek yang lebih mahal dari harga buburnya, eike nelp enyak deh.. Nanya cara bikin bubur gimana. Sebenernya ni resep tuh guaampang buanget dan pasti udah pada tau *aku aja yang kebangetan baru bisa :p*, tapi ya gpplah.. Aku tulis aja, kali aja ada yang separah aku. Hihihihihi..😄

Oh ya, resep kali ini nggak pake foto :p

Bubur Polos

Bahan:

  • Beras yang sudah dicuci bersih (berasnya dikit aja, soale pasti ntar jadinya banyak banget)
  • Garam secukupnya
  • Air (perbandingan beras dan air = 1 : 3, ato lebih kalo mau buburnya halus banget)

Cara:

  1. Rebus air dan beras di atas panci.
  2. Aduk sesekali biar nggak gosong bagian bawahnya.
  3. Masukkann garam.
  4. Aduk terus hingga mencapai kekentalan yang diinginkan. Kalo mau buburnya nggak terlalu jemek *maafkan bahasa saya :p*, tunggu sampe airnya kering.
  5. Angkat dan sajikan

Menurut aku sih lebih enak buburnya agak kental, supaya lebih awet. Ntar untuk ngecerin buburnya, dimakannya pake makanan yang berkuah, contoh: sayur bening. Tapi suamiku lebih suka yang buburnya yang halllluuuss dan masih agak jemek. Yah alhamdulillah, dia mau ngabisin buburnya kemaren. ^_^

Selamat mencoba ya~

4 thoughts on “Resep: Bubur Polos

  1. aq jg dulunya pake cara itu, tp waktunya lama banget……

    kata dokter gizi yang pernah ngajar, paling bagus berasnya direndam air dulu, baru di masukin food processor, diancurin (jgn terlalu halus) tambahin air 1: 2, dimasak pake wok pan, diaduk terus sampe kental
    jadinya JAUHHHHHH lbh cepet………..
    buat ibu2 yang kerja, jd bs nyediain bubur fresh buat bayinya pagi2 sblm ke kantor

    cobain deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s