South Korea & North Korea: The Incident

Seperti yang sudah diberitakan di TV, koran dan media-media lainnya, hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara makin memanas.

Jadi, kemaren suamiku bilang, Korea Selatan yang sedang latihan perang di dekat perbatasan, ditembakin sama Korea Utara. Di kantor HQ sempet heboh. Ada siaran khususnya di TV.

Mlenyot rasanya jantung ini. Panik dong aku dikasih tau gt. Gila aja. Ntar kalo sampe perang gimana? Trus kalo Korea Utara ngeluarin nuklirnya gimana? Hik hik hik hik.. Suamikuuuuuuuuuu~ T_T

Diperparah dengan adik perempuanku yang pake bilang, “Mba Tik, gimana mas Gusman? Lagi perang gt.”. Langsung deh aku ngerapppp. Orang belom perang kok!! Kenapa mesti ngomong perang sih??? Nyari beritanya di inet juga bilangnya perang. Gimana sih?! Padahal kan belum peraaaangg!!! *senewen kronis*

Tapi trus aku baca artikel yang ditulis oleh Byron. Dia foreigner yang tinggal di Korea selatan dan mengajar bahasa Inggris di suatu sekolah yang berjarak 10 km dari perbatasan dan selalu melewati Korean Military Base setiap dia mau atau dari sekolahnya. Salah satu isi dari artikelnya adalah ini:

Still, I was surprised by how little the big picture changed, I pass a lot of military bases on my way to and from school and none of them seemed any more alert than usual. No extra helicopters in the skies, no jets racing overhead, no military vehicles moving to or from the border; in fact it was eerily normal. All the military cannons and trucks were parked where they’re always parked and the soldier who salutes the bus when it drives past it still saluted.

Dan, aku lega. Legaaaaa rasanya.. Ploongg… Nggak ada aktifitas militer yang berlebihan di sana.. Thank you. Thank you. Thank you for writing the article. Thank you so much Byron. I feel relieved after reading it..🙂

Lebih lega lagi pas nanya-nanya ama Manager bagianku yang orang Korea. Dia bilang gini sambil ketawa:

Perang? Setiap tahun hal ini pasti terjadi. Satu tahun sekali..

Fiiuuhhhh… Dia yang orang Korea aja santai gt. Berarti aku bisa merasa tenang. Insya Allah nggak terjadi apa-apa. Ya kan Allah ya?

3 thoughts on “South Korea & North Korea: The Incident

  1. pengalamanku ya mbak…, emg berita itu kadang lebay banget! gak kadang sih, sering2nya lebay… jadi jgn langsung percaya aja sih menurutku. ^^

    1. pengalaman kaya yang merapi tuh…
    2. dulu aku ke S’pore pas heboh2nya flu burung di S’pore, ud siap2 masker dsb, eh sampe sana gak berasa ada apa2…
    3. pas aku ke Korea jg, pas flu babi lagi menggila di sana…., ya biasa aja, perubahan suasana pasti ada, tp g seheboh di berita2…🙂

  2. Pingback: South Korea & North Korea : The Tension « Tiarlalalala.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s