The Real OCD – Mr. Monk

Akhir-akhir ini aku keranjingan nonton TV Series. Awalnya sih cuman buat nemenin makan siang di kantor aja, biar nggak bengong *kl pas lg delivery dan makan di meja*. Nontonnya juga yang ada di server kantor ajah. Trus inget di rumah masih banyak DVD yang belom aku tonton. Salah satunya TV Series Monk, comedy drama detective gt. Dan mulailah aku menontonnya.. Eh trus aku jadi keranjingan!😄

Tokoh utama dari TV Series ini bernama Adrian Monk. Seorang duda, mantan polisi dan menderita OCD kelas akut. Diceritain dari kecil memang Monk udah mulai menderita OCD. Ketika  istrinya terbunuh oleh bom yang meledak di mobilnya, Monk kena nervous breakdown dan harus dikeluarkan dari kepolisian. Sempet nggak mau keluar rumah selama 3 tahun. OCD-nya juga jadi tambah parah.

Monk has 312 fears, some of which are milk, ladybugs, harmonicas, heights, imperfection, and risk. ~ wikipedia

Yep. Takut loh dia ma susu. Aneh banget yah. Belom lagi takut sama bakteri yang menyebabkan dia jadi selalu harus mengelap tangannya setiap bersentuhan dengan orang lain. Nyusahin banget. Nyusahin diri sendiri dan orang lain. Mana rewel banget lagi. Setelah ketemu sama suster yang bernama Sharona, akhirnya dia mau keluar rumah. Dan sehari-harinya Monk selalu ditemani Sharona. Trus seminggu 3x dia juga harus ketemu sama terapis. Bukan karena memang diwajibkan seperti itu, tapi karena Monk ngerasa harus ketemu dan berbicara sama terapisnya. Oh ya, dan dia selalu selalu selalu pake kemaja, coat, jas dan celana yang sama di setiap episodenya.😀

Serial ini udah tamat di season 8. Dan lucuuuuuuuuuu bangetttt. Sumpah! Ngakak mulu aku nontonnya. Dijamin nggak rugi deh. Serial ini jalan dari 2002-2009.  Dan menang banyak penghargaan. Si pemeran utama, Tony Shalhoub, menangin banyak tuh. Penasaran? Silahkan cari DVD-nya sendiri yah.. Hihihih..

Sementara itu, silahkan menikmati cuplikan salah satu episode Monk dan soundtrack TV Series ini. ^^

Lyric:

It’s a jungle out there
Disorder and confusion everywhere
No one seems to care
Well I do
Hey, who’s in charge here?
It’s a jungle out there
Poison in the very air we breathe
Do you know what’s in the water that you drink?
Well I do, and it’s amazing
People think I’m crazy, ’cause I worry all the time
If you paid attention, you’d be worried too
You better pay attention
Or this world we love so much might just kill you
I could be wrong now, but I don’t think so!
‘Cause there’s a jungle out there.
It’s a jungle out there.

9 thoughts on “The Real OCD – Mr. Monk

    • ahahahaha yoih. ampe season 8.

      nontonnya dipending dulu. kemaren nggak nyangka bakal suka ama Monk, jadi beli cuman 2 season.
      setelah tamatin friends 10 season *again*, baru beli lanjutannya Monk lagi.😀

  1. di server gak ada ya?? jadi penasaran mb… butuh tontonan nih, kalo di kos pulang kerja malah lebih suka nonton series akhir2 ini, biar 1 jam selesei, kalo nonton full 1 film gitu kok jadinya ngantuk… hahaha… ^^

  2. Ya…aku semula penasaran juga sama namanya MONK. Aku pikir apa dia “lulusan biara” ygn tinggal di kota. Ternyata dia detektif yg menderita OCD. Lucu, nyebelin bikin gemes, tapi pintar juga terutama dalam hal mengingat segala hal, perfect banget malah. AKu udah sampai final season 8, berharap ada kelanjutannya. Theme songnya aku lebih suka yang Season 1 hingga 2, coz jazzy banget. My favorit serial: Mr Monk dan CSI Las Vegas. Klo habis nonton CSI Las Vegas, kapan ya polisi di Indo seperti di CSI Las Vegas ? Ngimpi mode on.

    • Waaahh, dah tamat ya? Aku belum nih, masih mau nyeselein utang2 DVD yang lain baru ngelanjutin Monk lagi.

      Wah ternyata doyan CSI Las Vegas juga ya? Hihihihi. Sama dong. Aku dah nonton sampe season 9. Habis itu ngerasa agak letih ngelanjutinnya. Eh tapi kl kamu doyan CSI harusnya kamu ngerti dong keanehan serial ini (mau las vegas, miami ato new york). Mereka selalu pake senter kecil walauuu ruangan itu terang benderang dan masih siang hari😀

      • Aku ga sengaja suka dengan CSI, kebetulan aja aku main game CSI jd pengen liat serialnya. Untuk CSI, aku lebih suka yg Las Vegas (ud liat yg New York, belum nonton yg Miami) karena ada tokoh Grissom yg ahli tentang serangga dan sejenisnya serta bisa bahasa tuna rungu (aku terkesan saat episode ini) tapi baru season 7. Mereka sengaja pake senter walau siang hari supaya lebih memperhatikan / fokus benda – benda di sekitar, bahkan kalo crime scene-nya di ruang gelap, mereka juga ga mau menswicth saklar ke on. DVD lainnya ap yg kira-2 memiliki keunikan dengan Mr Monk ? Kalo Psych sih menurutku hanya mengekor Mr Monk aj.

      • Belum pernah nonton Psych. Tapi kalo mau seru, kata temen Bones itu keren. Kayak CSI. Mengupas kejahatan tapi dari tulang doang. Aku juga belom nonton.
        Trus kalo mau yang yang agak aneh dikit. Fringe. Baru sampe season 3. detektif juga. Tapi kejahatan yang dikupas jauh jauh jauh lebih aneh daripada CSI. Keren. Aku lagi keranjingan nonton itu. Ada tokoh yang aneh juga di sini.
        Tapi kalo nyari yang seaneh Monk………… Kayaknya nggak ada😀

  3. Bones … hmm, baru denger dari mbak nih. Boleh dicoba, ntar aku coba cari di rental dech, maklum, hehehe. Fringe, aku pernah liat, tapi menurutku terlalu fiksi, jadi ga aku terusin. Kemarin aku dapat serial bagus lagi buat gantiin Mr Monk : The Mentalist, baru season 1 padahal di CBS udah sampai season 3 lho dan sampai sekarang masih diputar serialnya. Sepertinya bakal tunggu lama lagi nih. Patrick si mentalist ini juga konsultan detektif sama seperti mr.monk tapi dia ga ocd, ga pegang senjata juga, tapi isteri dan anaknya mati dibunuh. Coba dech ….🙂

Leave a Reply

