Demi Badan Yang Sehat

Lately badan rasanya letih banget. Kurang tidur (waktu tidur sehat saya adalah 8 jam hehehe), tempat cucian yang rasanya kok cepet bener refillnya, segunung setrikaan yang bikin aku pengen cepet-cepet kabur dari depan lemari baju, dsb. Sering ngebuat aku tiba-tiba hilang kesadaran pas jam 3 sore. Eh bukan pingsan loh, tapi tiba-tiba tertidur pas lagi ngetik di meja kerja.

Puncaknya hari ini, aku yang lemah ini sakit lagi. Pengen nangis guling-guling deh.. Trus dicup-cup ama enyak dan diiming-imingi tobleron + ditraktir belanja novel biar berenti nangis. Heheheh. Ngelunjak ah..

Jadi kondisi ini terpaksa membuat aku harus menyusun rencana seperti ini:

  1. Olah raga, seminggu 2x. Erobik di kantor hari Rabu dan joging Sabtu/Minggu pagi. Kalo nggak bisa joging, erobik sendiri di rumah pagi-pagi.
  2. Diet. Bener-bener dah kelebihan berat badan. Rasa-rasanya akhir-akhir ini mulai mudah sesak nafas.
  3. Sialnya karena maag mudah kambuh, nggak bisa diet ketat. Kurangi asupan karbohidrat dengan cara ngurangi jatah nasi kalo makan *hikhikhikhikhik*. Dan harus ngunyah sesuatu setiap 2 jam *kalo maag lagi akut* ato 3 jam *kalo maag lagi jadi anak manis*. Yang dikunyah harus buah-buahan ato sesuatu yang berserat tinggi.
  4. Karena enyak lagi ada di rumah dan masak tiap hari, harus makan malam di rumah. Nasi seiprit dan sayur setengah mangkok.
  5. Kembali minum jus pepaya dan jus tomat setiap hari.
  6. Tidur cepat. Paksain. Harus belajar untuk bisa tidur jam 11 malam. Tidur jam 12 ke atas itu nggak baik, apalagi kalo tiap hari.
  7. Perbanyak minum air putih. Dalam 3 hari ini berhasil memaksa diri ke kebiasaan lama, > 3 L sehari. Harus dipertahankan.
  8. Stop ngemil nggak sehat. Kecuali itu bikinan enyak. Walau sesendok makan, harus dicoba. Dan terpaksa dadah-dadahan ma chiki dan semua cemilan sejenis *halo apel.. jeruk… pisang..*. Kalo pengen banget, makan seiprit aja buat ngilangin rasa pengen.
  9. Kurangi minum kopi. Sementara ini aja.

Dah, segitu aja. Harus dilaksanakan nih.. Kl males..gimana ya.. Oh iya, inget angka yang tertera pas aku nimbang di timbangannya Alief! *damn you timbangan! musuh!!!*

Yosh! Semangat ah!!

10 thoughts on “Demi Badan Yang Sehat

  1. wogh.. tidurnya di atas jam 12 terus… keren…
    ane kalo tidur >11 malem –> besoknya lemes😀, kecuali weekend (tidur subuh, bangun siang :p)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s