Resep: Fudgy Chocolate Brownies

Nggak jadi males. Akhirnya aku bikin juga brownies. Resepnya aku ambil dari Martha Stewart.

Fudgy Chocolate Brownies

Bahan:

  • ½ cup unsalted butter
  • 8 ounces bittersweet chocolate, potong kecil kecil
  • 1 ½ cup gula pasir
  • 4 telur ayam ukuran besar
  • 1 tsp vanilli
  • ¾ cup tepung terigu
  • ½ tsp garam
Cara Membuat:
  1. Panaskan oven dengan suhu 170°C. Alasi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan mentega. Sisihkan.
  2. Lelehkan coklat dengan mentega, paling bagus dengan  cara au bain marie. Setelah leleh semua dan campur jadi satu, angkat dan dinginkan selama 10-15 menit.
  3. Kocok dengan whisk, masukkan gula. Lalu telur satu demi satu.  Aduk sampai lembut. Masukkkan vanilli. Tambahkan tepung dan garam sedikit demi sedikit.
  4. Setelah rata, masukkan adonan ke dalam loyang. Panggang 40-45 menit.
  5. Setelah matang, keluarkan dari oven dinginkan.
  6. Potong-potong dengan pisau yang yang tajam dan sudah dilap pake air panas.
  7. Jika disimpan dalam kontainer yang rapet, tahan sampai 3 hari.
Nah itu cara buatnya. Hasilnya? Manisnya mematikan bok! Serius deh! Ugh… Sickly Sweeettt… T_T Padahal gula pasirnya udah aku kurangin. Hik hik hik. Aku salah juga sih, pake coklat masaknya yang manis. Jadi ya… gitu deh. Dan kayaknya harusnya pake gula bubuk deh.

Dan ternyata resep yang ini tuh butuh loyang yang besar. Kalo cuman 1 loyang besar brownies, kurang. Punyaku kepenuhan. Jadinya malah kayak keik dan bawahnya juga masih agak basah.. Udah lama nggak manggang kue. Lupa peraturan bahwa loyang itu cuman diisi setengahnya aja kalo untuk brownies. Mana agak gosong lagi atasnya…

Kesimpulannya? Kueku gagaaaaal… Yah gpp lah. Kalo nggak gagal kan nggak tau sebaiknya harus gimana *menghibur diri*. Gila, makan satu potong aja aku dah kenyang…. X( Ni sisanya digimanain yah? Errrrr… Ada yang mau?

Aniway, selamat mencoba~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s