Resep: Chocolate Bread Pudding

Suatu Sabtu pagi (ato hari Minggu ya..), aku kelaperan *halah*. Mau masak rasanya males banget. Di dapur cuman ada roti tawar coklat. Trus inget, aku penah baca resep Chocolate Bread Pudding di blog Ambrosia. Dan setelah lemari dapur ditengok, bahannya lengkap. Ya udah, bikin deh…

Btw, ini fotonya diambil pada percobaan kedua😀.

Chocolate Bread Pudding

Bahan:

  • 5-6 lembar roti tawar coklat, potong segitiga (1 roti bisa jadi 8 segitiga kecil)
  • ½ – 1 cup semi sweet chocolate, potong kecil -kecil asal
  • ½ cup kismis
  • 250 ml susu cair  (aku pake yang low fat putih)
  • 3 telur ayam di kocok asal

Cara membuat:

  1. Panaskan oven dengan suhu  170°. Olesi loyang dengan mentega, sisihkan.
  2. Rendam kismis dalam air hangat sebentar. Tiriskan dan keringkan.
  3. Campurkan susu cair dengan telur ayam. Aduk rata.
  4. Dalam dasar loyang susun roti tawar. Taburi coklat dan kismis. Tutup dengan roti tawar. Taburi dengan coklat dan kismis. Gitu terus sampe semuanya habis disusun di loyang.
  5. Tuangkan adonan susu dan telur ke dalam loyang.
  6. Panggang sampai matang, ya kurang lebih 40 menit.

Pas udah jadi, ni Chocolate Bread Pudding memang pas banget buat makan pagi. Rasanya juga enak. Tapi, kalo nggak mau manis banget, ganti aja semi sweet chocolate dengan dark chocolate.

Selamat mencoba~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s