Resep: Cauliflower Cassarole

Akhirnya, setelah percobaan kedua berhasil juga aku bikin Cauliflower Cassarole. Pertama kali bikin ngikutin resep asli, eh malah gagal dan aku pun nggak terlalu doyan. Trus jam setengah 8 tadi, kelaperan karena belom makan malam, bikin lagi deh ni makanan. Resepnya aku rombak abis. Alhamdulillah lebih enak dan sesuai selera. Sayang, fotonya nggak bagus. Mau foto-foto lagi udah nggak sabar pingin ngasih makan cacing di perutku ini.. Hihihihihi. Resep aslinya ada di Zoom Yummy.

Cauliflower Cassarole

Bahan:

  • 1 cup pasta Panne Ziti Pigate-91 *pake elbow makaconi juga ok*
  • 1 paprika merah, potong-potong
  • 1 bawang bombay, diced
  • 1 kembang kol, potong-potong
  • 4 buah jamur champignon, potong-potong tipis
  • 1 cup low fat milk
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 cup cheddar cheese, parut
  • ¼-½ cup mozarella cheese, parut *optional*
  • Mentega secukupnya
  • Garam dan merica bubuk secukupnya

Cara Memasak:

  1. Masak Panne Ziti Pigate-91 sampe al dente. Sisihkan.
  2. Panaskan oven 170°C.
  3. Panaskan mentega sampe leleh (2 sdm lah kira-kira). Tumis bawang bombay sampe agak layu. Masukkan paprika merah dan jamur champignon. Aduk bentar. Trus masukkan kembang kol. Angkat dan sisihkan. Numisnya bentar aja. Jangan sampe kembang kol dan paprikanya layu. Let the oven do the working.
  4. Panaskan mentega sampe leleh (2 sdm juga kira-kira). Masukkan tepung, aduk-aduk sampe kecoklatan. Tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Kasih garam dan merica bubuk. Pas susunya udah separo mendidih, masukkan keju cheddar parut. Begitu keju leleh semua, angkat dan sisihkan.
  5. Campur tumisan kembang kol, makaroni dan susu. Aduk rata. Masukkan ke loyang yang usah di olesi mentega. Kasih keju mozarella parut di atasnya.
  6. Panggang selama 30 menit. Angkat dan sajikan.

Rasanya? Menurutku dengan komposisi bahan di atas lebih enak. Jadinya nanti cassarolenya agak jemek-jemek gt *duh bahasanya*. Kalo suka yang agak garing, waktu manggangnya bisa ditambahin 5-10 menit. Enaknya dimakan waktu masih panas-panas gt biar mozarellanya modod-modod  *duh modod apaan sih bahasa indonesianya*.

Maafkan kekacauan bahasa saya. Anyway, selamat mencoba ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s