Lebaran Pertama Di Padang

Sebelumnya, aku ingin mengucapkan Selamat Lebaran untuk teman-teman yang muslim baik yang merayakan lebaran hari ini maupun kemaren. Maafkan atas semua kesalahan yang pernah aku perbuat. Baik itu dari ucapanku maupun perbuatanku. Tolong bukakan pintu maaf untukku ya.. Dan semoga dosa-dosa kita diampuni dan amal ibadah kita selalu di terima oleh Allah SWT. Amin..

Untuk pertama kalinya aku menghabiskan liburan lebaranku di Padang. Nggak dengan bapak ibu dan adik-adikku. Ini sesuai dengan kesepakatan aku dan suamiku, tiap tahun gantian antara Padang dan Jogja. Biar adil. Dan misal nih, kalo tahun ini lebaran di Padang, maka tahun baru WAJIB di Jogja. Begitu juga sebaliknya. Dan buat aku pribadi sih, Jogja relatif dekat. Penerbangan ke sana juga lebih murah. Jadi kalo pas ada dana lebih, aku dan Uda bisa pulang sewaktu-waktu ke sana.🙂

Mungkin temen-temen akan ada yang nanya, kok setahun nggak di dua kota itu aja. Kan lebaran itu momennya beda. Jawaban saya: duitnye kagak ade cing! Tiket PP ke satu kota aja udah lumayan mahal harganya pas musim lebaran, apalagi dua kota yang berlawanan arah gt.. Bisa pendarahan hebat kantong akika. So, inilah jalan tengahnya. Sejauh ini, we have no complains.

Dan kalo temen-temen mau tau gimana rasanya pas lebaran nggak ketemu orang tua, well, ya.. sedih sih pasti. Tapi sebisa mungkin aku nggak berlarut-larut. Sempet mewek dikit sih pas adekku pamer makan ayam gorengnya ibu *dian nyebeliiiin!*, cuman bentar koookkk…😀 Aku rasa temen-temen yang harus melewatkan masa lebaran di negri orang ngerti lah.. Mungkin malah lebih santai daripada aku. Alhamdulillahnya, aku ngerasa semakin dekat dengan keluargaku yang disini, jadi aku tetep ngerasa betah disini. Mama mertuaku baiiiikk sekali. Padang juga airnya dingin lagi. Mirip Jogja. Dan kucing-kucing perliharaannya Mama lucu-lucu. Aku suka si Hitam yang suka menyendiri dan nggak mau berkawan dengan kucing lainnya.😄

Si hitam yang ogah difoto

Hal yang aku temui berbeda pada saat lebaran, di Padang dan di Jogja, salah satunya adalah makanannya. Kalo di Jogja lontong opor ayam + sambel goreng ati. Di sini kupat gulai taoco dan rendang. Opor dan gulai taoco sama-sama pake santen, tapi rasanya beda buanget. Untungnya aku doyan-doyan aja. Hehehe. Trus yang beda lagi tu orang-orangnya. Kuakui dengan sepenuh hati, orang padang tu ruaaammmeeeeeeee buanget! Kemaren siang aku kebangun dari tidur siang dan mendapati rumah dah serame pas nonton konser. Lebih rame dari pas aku dan Uda baralek. Baru percaya deh kalo orang padang tu kalo ngomong kenceeeeeng. Yang ada aku bengong aja kemaren diantara kerumuman keluarga yang datang bertamu. Antara bingung dan belum sadar. Hahahahha..

Tapi hal yang tidak membahagiakan di lebaran tahun ini, Uda sakit. Yeppp.. Dia sakit lagi. Pusing aku. Awalnya sih pilek, mampet dua-duanya sampe nggak bisa tidur. Jadilah jam 4 pagi aku ke UGD. Di kasih obat dan Uda membaik. Eh ternyata ada obat yang bikin maag Uda kambuh, Uda lupa bilang pas diperiksa kalo dia punya maag. Kembung, mual sampe buang air besar yang terlalu lancar. Jadilah semalem kita muter-muter lagi nyari rumah sakit yang UGD-nya nggak penuh *ternyata hari lebaran tetep banyak yang sakit*. Dan dikasih 4 macam obat untuk maagnya. Alhamdulillah berangsung-angsur membaik. Semalem sempet deg-degan tu, Uda demam. Ih jangan sampe deh di pagi buta bingung ke UGD lagi. Alhamdulillah lagi, pagi ini demamnya dah ilang. Tapi ni Uda makan pagi pake rendang dan pake balado ikan anak taleman, bilang perutnya panas lagi. Ngeyel sih dibilangin istrinya… Mana besok diajakin ke Pasaman (deket Medan) dan ke Pekanbaru lagi. Ah bingung… Mau ikut tapi nanti Uda kecapean. Dan dia kan harus ke Korea lagi hari Rabu depan, 2 bulan. Mana di sana lagi musim dingin, ntar tepar lagi…. -_-”

Anyway.. Itulah cerita dan kesanku liburan lebaran di Padang. Saatnya kembali mainan kucing sambil nungguin air sumur penuh supaya bisa cuci baju dan ngepel. Hehehhe..

Si belang yang mulai ngantuk

Selamat liburan. Jangan lupa oleh2nya~ ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s