Misi: Nasi Goreng Patai & Jus Timun

Sebelumnya aku dah posting misiku selama di Padang. Nah semalem, aku dan Uda ngajak orang rumah untuk melaksanakan salah saatu misiku, yaitu makan martabak kubang. Ni misi udah 2 kali tertunda terus. Dan semalemlah saatnya. Tapi, apalah daya. Tu martabak kubang tutuuuuuuppppp T_T. 3 kali tertunda deh. Ya udin, harus nunggu sampe hari ini deh baru buka *iya bukanya hari ini hehehe*.

Trus, untuk mengobati luka hatiku semalem, akhirnya kami memutuskan untuk makan di Nasi Goreng Patai alias Nasi goreng pete. Iya. Pete. Di Padang ternyata nasi goreng pete ini sangat disukai loh. Terbukti dengan banyaknya warung yang menjual nasgor ini di tiap jalan-jalan.

Nasi Goreng Patai

Bisakah kalian melihat buah pete yang hijau dan menarik itu? Hihihi.. Aku agak kecewa sih, aku pikir nasgornya bakal bermandikan pete yang gendut-gendut, eh ternyata petenya cuman seiprit. Ya foto di atas tu udah aku acak-acak sih nasgornya. Trus aku juga mikirnya ni Nasi Goreng Petai tempat kami makan semalam bakalan se-“WAH” martabak kubang rasanya. Tapi ternyata.. biasa aja tu. Kalo kata Uda, nothing special. Ah kuciwa aku.

Jus Timun

Tapi jus timunnyaaaa, astaga, segeeeeer banget. Aku tau beberapa orang bakal bilang yek yek yek *pasti lo bakal komentar gitu deh nyun*. Tapi ya menurutku enak kok. Perut langsung dingin. Yang ditempat nasgor pete ini, jus timunnya dikasih susu. Aku kira bakal aneh, tapi ternyata tetap enyak. Heran timun di jus? Kalian pasti bakal lebih heran lagi waktu denger pesenan Rian, adeknya Uda, jus jagung. Yep. Orang sumatra memang aneh. Timun, jagung dan bengkoang bisa dijadiin minuman jus. Kata Rian sih jus jagung ini enak banget dan dia bilang mau ngebawain ni jus jagung buat aku Sabtu nanti.

Kenapa Sabtu? Karena sekarang ini semua orang lagi pada ke Pasaman dan Pekanbaru. Aku, Uda dan adek Uda, Rizky, nggak ikut. Uda masih flu gt, daripada pas ke Korea teler ya mending nggak ikut aja. Aku jelas nemenin Uda. Dan Rizky, malas karena membayangkan perjalanan yang sangat jaauuuhh dengan mobil… Jadi ya uwis, di rumah deh kita bertiga.

Saatnya memikirkan cara melaksanakan misiku yang tersisa. Kalo martabak kubang kayanya nggak bisa dalam waktu dekat ini, soalnya kendaraan yang tersisa cuman 1 motor doang nih di rumah. Nggak mungkin di boncengi bertiga. Dan jus timunnya belom dicoret karena misiku kan minum jus timun sepuasnya. Ntar kalo udah minum 2 kali baru dicoret. Nggak sabar deh.😀

Oh iya, perlu teman-teman ketahui, pete itu bisa memperlancar urusan kebelakang loh. Kalo butuh info lebih lanjut, japri ajalah ya. Nggak enak nulisinnya di post  mengenai makanan. Hehehe.

2 thoughts on “Misi: Nasi Goreng Patai & Jus Timun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s