Memberi Nama

Saat ada seorang perempuan yang dekat denganmu melahirkan, jangan pernah asal ngasih nama ke anaknya tanpa ngasih tau asal usul ide kamu. Karena bisa aja si ortu menganggap ide nama yang kamu kasih itu keren dan beneran dipake jadi nama anaknya.

Udah terlanjur? OK. Gak apa-apa. Tapi jangan cerita ke si anak bagaimana asal-usul namanya. Iya, si anak dah gede. Tapi ada baiknya hal itu nggak diceritakan.

Iya iya. Asal namanya sendiri nggak jelek kok. Nama depan dari dua teman dekatmu pas SD dan dijadiin satu. Tapi kalo pas dijadiin satu, walau jadinya tu nama terindah yang pernah kamu denger, ternyata namanya jadi pasaran.. Uh gawat…. Jangan bilang…

Dan jangan pernah bilang kamu pernah menolak usul orang tuanya memberi tambahan satu kata untuk si anak dengan bilang kata belakangnya nggak OK, padahal sih kamu cuman nggak mau namamu kalah panjang.

Kalo kamu bilang, si anak yang jadi bete ini, bisa mengancaman bakal menyabot pendaftaran akte anak kamu nanti dan mengganti nama anakmu menjadi Bambang Subambang atau Parti Supriati.

And I think, she really mean it.. *keringet dingin*

Dan sebagai orang tua, saat ada orang yang ngasih ide dengan bilang “Kasih nama ini aja..”, jangan pernah lupa atau lalai memastikan itu nama idenya dari mana.

OK?

Salam damai dariku untukmu selalu… :*

5 thoughts on “Memberi Nama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s