Resep: Nasi Goreng Padang

…draft post ini dibuat tanggal 29 Desember 2011 yang lalu di kantor..

Hari ini jam segini, aku masih ribet berkutat dengan dokumen di kantor. Dan dokumen yang harus aku review hari ini banyaaaaaak sekaliiiii. Deadline project yang harus kelar sebelom masuk tahun 2012 jadi hari ini semua. Kalo nggak ada perubahan lagi sih.. -_-;;

Ni kepala rasanya udah nyut-nyutan terus karena dari pagi harus baca dokumen. Dan karena koperasi hari ini tutup (stok opname), diriku jadi nggak jajan es krim deh untuk menenangkan jiwa *udah sampe tahap pengen ngejerit-jerit nih*. Jadi biar hal tersebut nggak terjadi, ngeblog dulu ah…

Dengan perut yang keroncongan ini, aku tiba-tiba inget nasi goreng padang bikinannya Uda. Nyaaammmm… Enaaaaak banget… Jadi untuk urusan masak nasi goreng, dari dulu sampe sekarang, bikinanku itu nggak pernah enak. Nasi goreng apapun deh. Udah berkali-kali bikin tapi rasanya kalo nggak hambar ya nggak enak. Malah bikinnannya Uda yang selalu selalu selalu enak.. *lapeeeerrrrr T_T*

Nasi Goreng Padang

Bahan:

  • 1 piring munjung nasi putih
  • 3 siung bawang merah, iris tipis
  • 1 siung bawang putih, iris tipis
  • 1/2 sdt cabe giling (atau sesuai selera)
  • Sejumput terasi
  • Sejumput garam
  • 2 batang kecil daun bawang
  • 2 batang kecil seledri

Cara Memasak:

  1. Dinginkan nasi putih. Kata Uda, nasinya lebih enak dimasak kalo dalam keadaan dingin.
  2. Tumis bawang merah dan putih. Setelah bawang merah dan bawang putihnya mulai layu dan wangi, tambahkan cabe giling. Aduk-aduk sampai bau pedasnya berkurang.
  3. Tambahkan terasi dan aduk rata.
  4. Setelah terasi mulai wangi dan bercampur, masukkan nasi putih. Aduk terus sampai rata. Tambahkan garam kemudian.
  5. Beberapa saat sebelum matang, tambahkan daun bawang dan seledri. Aduk rata lagi.
  6. Setelah nasi gorengnya kira-kira udah mateng, angkat deh. Paling nikmat disajikan sama telor ceplok setengah mateng plus potongan tomat dan timun segar. Kata Uda, dimakan sama ikan/daging/ayam balado juga enak.

See. Resepnya simple. Dan aku pun tau takarannya. Tapi kenapa rasanya bedaaaaaaaa?

Tapi ya gitu deh, kalo pas hari kerja pengen nasi goreng, yang kami makan adalah nasi goreng aneh bikinanku. Tapi kalo hari Minggu, tinggal bangunin Uda trus bilang dengan tampang melas kalo laperrrr dan pengen nasi goreng padang. Ntar tau-tau mateng deh. Hihihihih…

Untuk masakan lainnya juga, walau simple, entah kenapa aku selalu ngerasa enakan bikinannya Uda daripada bikinanku. Kayak bapakku. Bapakku tu jago banget masak. Walau simple tapi selalu ngalahin masakannya ibuku. Cuman ya gitu, baik maupun Uda males masak lebih seneng dimasakin. Jadi ya… jurus rahasia mereka masih terkubur dalam misteri *mulai ngawur*.

Ya udah, selamat mencoba ya ^^

6 thoughts on “Resep: Nasi Goreng Padang

  1. Mungkin karena dimasakin Ti. Kadang kalo masak sendiri keburu cape, jd masakan sendiri berasa ga enak.

    Makanya Biar menurutmu masakan Uda enak, belio lebih suka masakanmu, mungkin buat Uda masakanmu jauh lebih nikmat.🙂 *dugaan iseng* :p

    • hahahahha nggak juga Tris… Dia juga sering nyombong masakan nasi gorengnya lebih enak dari masakanku.
      Dulu aku nggak terlalu suka nasi goreng, makanya nggak pernah bikin. Pas udah nikah aja mulai nyoba bikin nasi goreng… ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s