Handphone: Mendekatkan Yang Jauh Dan Menjauhkan Yang Dekat?

Berawal dari blogwalking, baca-baca mengenai asiknya texting dan asiknya utak-utik HP, aku jadi inget kejadian yang berhubungan dengan handphone. Kejadiannya waktu aku lagi menikmati makan siang di Mall. Di deketku duduk seorang Bapak dan Ibu, dari pembicaraan yang terdengar (aku nggak nguping loh, mereka ngomongnya kenceng), sepertinya mereka itu rekan bisnis. Si Ibu sedang mengungkapkan kekecewaannya ke si Bapak mengenai situasi yang baru dia alami. Ada kali 30 menit si Ibu itu ngomong. Dan si Bapak ngedengerin sih, menganggapi ceritanya juga, tapi sambil utak-atik HP-nya.

Aneh ya? Jelas-jelas si Ibu lagi ngomong di depannya, si Bapak nanggepinnya sambil asik sama HPnya.. Apa emang hal seperti itu sekarang udah biasa ya? Well, aku sih kepikiran waktu itu, seandainya aku adalah si Ibu, pasti aku dah komplen, at least komentar, kenapa si Bapak sibuk banget ama HPnya. Di mataku jadi kesannya si Bapak jadi nggak niat nanggepin dan tidak menghargai lawan bicaranya. Yah walau tetep didengerin.

Hehehhe.. Kesannya kalo baca yang di atas, aku rewel banget yah… Padahal mungkin si Ibu itu nggak keberatan di si Bapak asik ama HPnya. Tapi bener deh, bawaanya pengen bilang, “Helloo.. I’m hereeee..”.  Cuman ya gt deh. Jadinya HP memang bisa mendekatkan yang jauh, tapi kalo cara makenya gt, jadi menjauhkan yang dekat. Apa salahnya sih meninggalkan cetingan/sms/browsingan/FB/Twitter sejenak.. Ngeceknya sesekali ajalah kalo lagi nggak sendiri gt, nggak perlu terus-terusan kan..

Untuk aku pribadi, aku akan lebih senang kalo pas lagi jalan sama orang lain, si lawan bicara nggak asik sama HPnya sendiri.. Bukannya berarti si lawan bicara nggak boleh cek HP sama sekali yah.. Cuman kalo selama jalan/ngobrol si lawan bicara asik ama HPnya mulu, sampe lagi jalan ke suatu tempat aja dia asik ama HPnya…well…ngapain juga jalan bareng kalo gitu.. Bahkan ama suami pun, kalo dia asik ama HP terus-terusan aja aku suka sebel… Bawaanya pengen nyanyi, “Cang.. Kacang Goreng…”. Jadinya kalo suami mau sibuk ama HPnya, dia suka bilang, “Aku browsing dulu yah” ato  “Aku cek skor bola dulu yah”. Hahahahha… Nasib dia dapet istri ngambekan😀

Tapi ya udahlah, ini kan cuman diriku saja. Cuman pendapatku aja untuk mengisi sore hari yang cerah ini *jam 5 lama banget eeeeuyy*. Eh tapi kalo ada yang mau ngasih pendapat, monggo.. Silahkan..^^

Have a nice weekend, everyone~

2 thoughts on “Handphone: Mendekatkan Yang Jauh Dan Menjauhkan Yang Dekat?

  1. hahaha… kayanya pemandangan “Mendekatkan Yang Jauh Dan Menjauhkan Yang Dekat” itu banyak ditemui ya mb Ti. kadang di resto jg gitu, makan dateng bareng2, tp begitu sampe meja pada megang hape sendiri2!😆
    kadang tanpa sadar gitu juga, tp kalo sudah sadar dan temen2 lain pada megang hape sendiri2, malah jadi salah tingkah kalo cuma celingukan sendirian. hahah….

    • iya sih. kadang suka latah gt emang chock. asal ada yang ngecek hp, biasanya yang lain suka mengikuti :))
      cuman yang nggak enak kalo ngeceknya tu lamaaaa banget… yang akhirnya malah browsing2 dulu dsb. trus semeja diem aja gt semuanya lama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s