Book Review: Can’t Teach An Old Demon New tricks

Judul Buku: Can’t Teach An Old Demon New tricks

Pengarang: Cara Lockwood

Penerbit: Elex Media Komputindo

Bahasa: Indonesia

Halaman: 376

Rachel Farnsworth adalah seorang ibu rumah tangga biasa dengan suami yang sangat pemalas, Kevin. Rachel tidak pernah percaya pada hal-hal yang berbau paranormal ada di Dogwood. Sampai anak lelakinya yang baru berumur satu tahun, Cassidy, membakar lilin ulang tahunnya hanya dengan satu tiupan. Rasanya ada sesuatu yang sangat salah dengan anaknya.

Tak hanya kabur meninggalkan Rachel dan Cassidy, Kevin juga membawa seluruh tabungan. Rumah yang mereka naungi ternyata akan disita oleh pihak Bank beberapa hari ke depan karena hutang yang diam-diam Kevin ambil. Dan kekcauan terakhir, rumah Rachel diobrak-abrik oleh beberapa pria yang mencari suaminya. Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah Rachel. Sampai akhirnya, munculah Sam. Dari Sam, Rachel menyadari bahwa anaknya adalah manusia setengah setan.

Sam adalah malaikat terbuang yang menjadi pembunuh bayaran terhebat yang sedang dalam proses menjadi manusia biasa. Selama dua millennia ini Sam sibuk mengejar Iblis Kemalasan yang bernama Pan, yang bersembunyi dalam tubuh Kevin Farnsworth. Bersama dengan Rachel, Sam memburu Pan dan mulai ragu, haruskan ia tetap menjadi pembunuh bayaran hebat atau menjadi manusia biasa dan hidup bahagia dengan Rachel.

——————————————————————————–

Ok jadi itu sinopsisnya, singkat aja ya (pe-review yang malas). Novel ini bergenre fiksi (ya iyalah, setan dan malaikat gitu loh..) dan nggak perlu mikir (banget). Novelnya sendiri udah aku beli dari mmmmm 1-2 tahun yang lalu. Baru kemaren aku baca dengan niat kalo jelek cukup 1 bab aja deh dan eh kok langsung habis. Ternyata seru juga.

Gaya penulisan Cara Lockwood, asik, bahasanya simple dan nggak menye-menye. Standar novel yang dari luar negri kan biasanya ada “olahraga keringat”-nya, if you know what I mean *smirk*.. Nah di buku ini nggak ditulisin secara vulgar, puitis ato norak seperti novelnya Sydney Sheldon, Nora Roberts ato novel Harlequin *smirk*. Ditulisnya ya, “Olahraga keringat yang terlalu memalukan kalau detailnya dipaparkan disini.”. Aahahahahaha.. Tapi yah standar novel cinta, cowonya perfect (bodinya) dan cewenya juga nggak kalah perfect (bodinya). Padahal cewenya ibu beranak satu kayak akuuuu… Ahahahaha… Namanya juga novel, kok malah jadi curhat dewe..

Untuk beberapa adegan, rasanya kok terlalu maksa ya.. Well, iya sih. Angel, demon.. Jatuh nggelundung dari atas motor ya nggak bakal  lecet. Trus ada kisah tokoh tambahan yang terlewat juga ditulisin sama penulisnya. Lupa sih tepatnya gimana. Tapi misal nih ada tokoh tambahan A dan tambahan B lagi gebuk-gebukan di atas tebing, nah penulisnya lupa nulisin itu yang menang sapa. Gitulah perumpamaannya. Kayaknya. Hummm. Iya. Gitu deh.

Overall, not bad lah novelnya. Ringan, cukup seru, bikin cengar-cengir.. Ok lah untuk mengisi waktu. ^^

One thought on “Book Review: Can’t Teach An Old Demon New tricks

  1. ah baca buku ya *teringat tumpukan buku yg plastiknya masih utuh di rumah*
    ……

    tv series dan games musti diumpetin dulu kayanya sementara ini😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s