Anyong~

Kalimat pembukaan post kali ini adalah kalimat yang biasa diucapkan oleh blogger cantik (baca: saya) yang jarang mengunjungi blognya…

Setelah sekian lama blog ini dibiarkan bulukan, akhirnya aku punya bahan untuk nulis post baru. Well, first of all, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Dan juga Selamat Hari Raya Idul Adha 1434H, semoga kurban bagi Muslim yang berkurban diterima Allah SWT. Aaminn..

Yep, selama itulah aku nggak pernah buka blog. Untuk teman-teman yang nanya-nanya di comment dan belum dibalas, maaf ya. Akan saya balas setelah post ini selesai dikarang.

So, how’s life? Fine and happy as always ^^. Sejak Musa hadir dalam keluarga, kehidupan rasanya banyak berubah. Memang bener, anak itu mempererat pernikahan dan bunganya keluarga. Uda, aku dan Musa, Alhamdulillah baik-baik aja dan sekeluarga. Sebagai orang tua, aku dan Uda kalo mau ambil keputusan besar sekarang jadi lebih berhati-hati. Apakah ini yang terbaik buat keluarga? Heheheh.. Bijak sekali…

Sekarang saatnya fill you up with what’s happen in my life *preettttt, kayak ada yang peduli aje hahahah*.

Lebaran kemaren aku habiskan di Padang. Kenapa di Padang, karena my hubby pengen pulang ke Padang (pastinya) dan udah lama banget dia nggak pulang ke Padang. Jadilah kita semua menghabiskan liburan di Padang. Awalnya aku kira Musa bakal overly attached ke aku kayak pas di Jogja tahun lalu. Alhamdulillah, ternyata nggak. Musa mau sama Papa Mama mertua dan adik-adik ipar. Jadi aku bisa mandi dengan tenang, makan dengan tenang, dan nyuci baju dengan tenang. Ke Kakeknya, Musa nempel banget. Kalo liat Kakeknya pake baju bagus (celana kain dan polo shirt atau kemeja), pasti deh si Musa minta digendong. Dia maunya diajak Kakeknya pergi ^^.

Hal lainnya yang terjadi di Padang adalah si Musa mulai aku kasih makan masakan dewasa. Biasanya kan Musa dimasakin terpisah tuh. Nah pas di Padang kemaren, susah bener dah dia makannya. Dimasakin macem-macem tetep aja nggak mau dia. Akhirnya kalo pas lagi ada yang makan, si Musa pasti ikut disuapin juga. Mayanlah bisa dapet 3-10 suap. Dan pas balik ke Cikarang lagi, lanjut deh makan makanan dewasanya. Selama nggak terlalu berminyak, nggak pedes dan dimasak sendiri, kasih aja deh ke Musa. Hehehhe… Kalo micin mah, aku nggak pernah pake micin kalo masak ^^.

Aku dan Uda sendiri, selama tinggal di rumah baru di Kancil, mulai bergaul sama tetangga. Kalo Musa mah dikenal banyak orang di Kancil, terutama dikalanagan balita dan mbak-mbak pengasuhnya. Aku dan Uda yang biasanya anti social, sering diundang ke acara rapat dan sebagainya. Kalo bisa dateng sih biasanya aku dating. Akhirnya aku ngerasain deh jadi panitia Halal Bihalal dan panitia Kurban. Seru juga ternyata. Walau pas kemaren jadi panitia kurban aku melarikan diri, dateng setengah acara trus pulang. Heheheh.

Idul Adha tahun ini cukup special buat aku. Karena ini pertama kalinya aku jadi host untuk adik-adikku dan uda. Mereka pada nggak pulang dan pada pengen dateng ke Cikarang. Sepertinya mereka mengharapkan akan merasakan makanan yang istimewa khas lebaran. Seneng juga rasanya. Dan tahun ini, masakannya khas Padang. Untuk makan pagi aku bikinin gulai daun pucuk ubi dan telur dadar gembung. Siangnya belanja di RM Sederhana😄. Malemnya makan kalio daging dan gulai daun pucuk ubi. Dan ada mereka tuh seru banget. Rumah jadi rame. Adek-adekku apalagi, walau udah pada gede dan kerja, tetep aja ledek-ledekan sampe kejar-kejaran keliling rumah. Wkwkwkwk.

Soal kalio ada cerita juga nih. Salah satunya tentang adik lelakiku. Adek lelakiku ini sedang menjauhi masakan bersantan dengan alasan kesehatan. Dia tu bener-bener nggak mau makan kalionya. Aku minta icipin kuahnya sedikit juga nggak mau. Eh pas dibeliin rendang di RM Sederhanan dia sampe nambah-nambah nasinya *jitak juga nih*. Dikira rendang nggak pake santen kali ya. Rendang RM Sederhana mah lebih sadis lagi pake santennya. Dan kalio itu kan bentuk makanan sebelom dia jadi rendang. Cape deh…

Yah itulah yang terjadi di keluargaku akhir-akhir ini. Post selanjutnya, lanjut ke resep… ^^

 

Leave a Reply

