Resep: Telur Dadar Gembung

Untuk makan pagi pas Hari Raya Idul Adha kemaren aku bikin Telur Dadar Gembung. Rada emergency juga sih itu. Gara2nya pulang dari kantor kemaleman. Pas di pasar kehabisan protein (ayam, ikan dll). Jadi ya sudah, bikin telor dadar aja deh. Biar rada kerenan dikit, Telur Dadar Gembung khas Padang. Kebetulan pas ada kelapa parut.

Cuman ternyata pas pagi-pagi mau ngedadar telurnya, gas di rumah abis dong. Itu jam 6 pagi. Toko mana ada yang buka. Pegawainya pasti pada mu solat Ied semua. Jadi ya sudah, aku panggang saja. Hasilnya bukan kayak telur dadar. Malah kayak kue kelapa berbumbu dikasih telor. Wkwkwkwkkw.

Anyway, resepnya dapet dari blognya Chef Hendry Muchlis dan dimodif sesuai seleranya suamiku (ngganti telor bebek jadi telor ayam aja :p).

Telur Dadar Gembung

1381897745317

Bahan:

  • 5 butir telur ayam (atau telur bebek)
  • Minyak goreng
  • 1 sdm cabe giling
  • 4 siung bawang merah, ulek halus
  • 3 sdm kelapa parut
  • 3 batang daun bawang, iris halus
  • 1 batang daun seledri, iris kasar
  • Garam secukupnya

Cara memasak:

  1. Kocok telur, campur dengan cabe merah, bawang merah, daun bawang, daun seledri dan kelapa parut.
  2. Panaskan minyak goreng, dadar telur. Masak sampai matang di kedua sisi.
  3. Angkat dan sajikan.

Selamat mencuba~

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s