Being A Housewife

Sekarang saatnya bercerita..

Jadi pertanggal 1 July 2015 yang lalu, aku resmi jadi housewife alias IRT. Iya Ibu Rumah Tangga. Akhirnya saatku tiba juga. Kenapa lebih milih jadi IRT daripada wanita karir? Well, singkat kata, karena keadaan memaksa. Jadi IRT-nya juga tetep aja masih ada yang bantuin nyapu-ngepel-nyuci-setrika di rumah😀

Rasanya? Campur aduk. Seneng, bosen, sedih, dll.

Kalo soal seneng dah jelas lah. Bisa main sama anak, bisa bobo siang, nonton TV, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Bosen ya wajar, kalo di rumah terus pasti akan ada saatnya jadi bosen. Kalo dah bosen gt solusinya gampang, jalan-jalan. Tapi kalo sedih, ya itu muncul ketika Musa lagi super ajaib tingkahnya. Nggak ada temen yang bisa diajak cerita bebas kayak dulu. Sebenernya kalo nganter Musa sekolah juga, bisa ngobrol sama ibu temen-temennya Musa. Tapi tetep aja nggak seasik jaman temen di kantor dulu. Nggak ada temen yang bisa diajakin ngobrolon TV series, drama korea, game, dll. Obrolannya ya seputaran masak, rumah, anak atau tukar info mengenai plan aktivitas yang ada di sekitaran rumah.

Yang aku sedihkan dari berhenti bekerja adalah duitnya (ya iyalah punya gaji sendiri pasti lebih enak :p) dan obrolan dengan teman-temanku. Suami tetep bisa diajak ngobrol. Tapi kalo dia lagi sibuk, di telp aja nggak bisa. Jawabannya cuman, “Hemm.. Ya.. Ok.. Eh bentar, Yu, coba cek pake yang ini juga dong.”. Bagian yang terakhir itu, suamiku ngomong sesuatu ke temen kantornya -.-. Dah gitu dia juga pulangnya malem mulu. Dan kalo sampe rumah suamiku main laptop, yaweslah, obrolan jadi minim banget… Makanya trus aku minta dia cari kerja di tempat lain *ups ngelantur* :p

Eniwei, sebenernya tadinya mau nulis banyaaak banget. Tapi berhubung kemaren ketiduran, momennya lewat deh. Jadi berasa nggak tau mau nulis apa. Maklum, sejak jadi IRT, laptopan cuman bisa pas anak lagi tidur biar nggak dirusuhin. Dari judulnya kesannya bakal gimana ya.. Wkwkkwkw.

Yasudah, lanjut nulis resep dulu ah mumpung anak bujang tidur😀

 

2 thoughts on “Being A Housewife

  1. “Makanya trus aku minta dia cari kerja di tempat lain” –> hahaha, gudluck mas gus :p semoga kl dapet kerjaan baru, bisa berangkat siang pulang sore ya, mbaa =))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s