Resep: Cah Kangkung Dan Jamur Kuping

Hari ini aslinya aku muales banget masak. Tapi apa daya, berhubung uang belanja udah cekak gara-gara dari kemaren kebanyakan jajan, harus masak lagi deh hari ini. Aku harus irit sampe waktunya suamiku gajian nanti. Maklumlah, nasib rumah tangga single income, foya-foya dikit langsung bokek. Wkwkwk..

Setelah ngecek isi kulkas, baru inget kalo 2 hari yang lalu aku beli jamur kancing di pasar. Trus nemu kangkung 2 iket. Langsung deh dapet ide buat dimasak cah. Kenapa dimasak cah? Karena aku males ngupas bawang merah. Hahahhaha. Lagi-lagi alasannya karena malas.

Cah Kangkung Dan Jamur Kancing

Cah kangkung dan jamur kancing

Bahan:

  • 2 ikat kangkung, petiki daunnya
  • Jamur kancing yang banyak (tadi lupa nggak nakar)
  • 2 siung bawang putih besar, dicincang
  • Garam dan gula secukupnya
  • Seujung sendok teh kaldu bubuk (pilh yang tanpa msg dan organik)
  • 150 ml air
  • Minyak goreng untuk menumis

Cara Memasak:

  1. Tumis bawang putih dengan minyak goreng sampai harum.
  2. Masukkan kangkung, aduk-aduk sampai kangkung layu dan berubah warna.
  3. Masukkan jamur kancing, aduk-aduk.
  4. Setelah jamur terlihat layu, tambahkan air dan garam, masak sampai air mendidih.
  5. Setelah jamur matang, tambahkan sejumput gula, aduk-aduk sebentar. Matikan api dan masakan siap dihidangkan.

Menurutku hidangan ini cukup enak. Rasanya nggak terlalu kuat tapi tetap sedap. Oh ya, kalo ada stok kaldu (yang bukan bubuk), kaldu bubuk dan airnya nggak usah digunakan.

2 thoughts on “Resep: Cah Kangkung Dan Jamur Kuping

  1. Jamur juga klo direbus ntar keluar kaldunya yg mnurutku lmyn sedap hehehe. Tp tetep butuh kaldu bubuk tambahan. Aku pake Alsultan biasane. Mbak pake apa?

    • hooo, aku biasanya pake kaldu bikin sendiri di bekuin mbak. pas bikin sop iga atau bakso bulat gt, airnya aku saring dan aku masukin ke beberapa plastik trus dibekuin. kalo kaldu bubuk aku ada jg sih pake yang beli di farmer’s market, yang non msg, non pengawet dan non lain2nya lah. entah merknya apa ^^”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s